1. HOME
  2. OTOTALK
RIO HARYANTO

Rio Haryanto Terlibat Kecelakaan di GP Rusia

Selain Rio, jagoan F1 Sebastian Vetel juga tidak bisa melanjutkan perlombaan akibat menabrak pembatas sirkuit.

By Rohimat Nurbaya 1 Mei 2016 19:36
Rio Haryanto (Facebook)

Money.id - Pembalap Formula One (F1) asal Indonesia Rio Haryanto tidak mampu menyelesaikan balapan di Sirkuit Sochi, Rusia, Minggu 1 Mei 2016. Pembalap yang membela tim Manor Racing tersebut terlibat kecelakaan dengan beberapa pembalap lainnya di barisan paling belakang. Saat itu, balapan baru dimulai.

Memulai balapan dari urutan ke-21 Rio berusaha merangsek ke barisan terdepan. Tetapi apa daya, pembalap asal Surakarta, Jawa Tengah, tersebut malah terlibat kecelakaan dengan pembalap lainnya.

Saat kejadian, Rio yang sedang melibas tikungan tiba-tiba tersenggol pembalap lainnya. Akibat ada insiden di barisan depan, Rio pun tak kuasa menghindarinya. Rio dinyatakan tidak bisa mengikuti balapan lagi bersama Hulkenberg dan Sebastian Vettel.

"Sangat mengerikan, keberuntungan tidak berpihak pada @RHaryantoracing. Dia tertabrak dan mobilnya berputar sehigga tidak dapat melanjutkan balap," tulis akun Twitter resmi Manor racing.

Selanjutnya Rio Haryanto hanya bisa duduk di paddock melihat balapan dan akan segera memberikan keterangan kepada media, terkait insiden tersebut. Sementara itu rekan satu tim Rio di Manor racing, Pascal masih mampu melanjutkan balapan.

Rekan satu tim Rio lolos dari insiden tersebut, padahal saat itu posisinya sedang berdekatan dengan Rio. Hanya saja, Pascal mengambil sisi dalam tikungan sedangkan Rio mengambil sisi luar. (poy)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section