1. HOME
  2. OTOSHOW
OTOMOTIF

Ini Dia, Crossover Penantang Honda HR-V dari Toyota

Toyota C-HR bakal hadir dalam dua pilihan mesin, yakni mesin bensin konvensional dan hybrid.

By Adhi 29 Desember 2015 16:01
Toyota C-HR Cpncept (leftlanews.com)

Money.id - Toyota tak mau tinggal diam melihat Honda menguasai segmen crossover dengan seri HR-V. Sebagai jawaban, di ajang Frankfurt Motor Show beberapa bulan lalu Toyota pun telah memperkenalkan seri C-HR sebagai konsep crossoover besutannya yang bakal segera dirilis.

Dan kini, menurut informasi yang beredar luas, versi produksi Toyota C-HR akan diperkenalkan di Detroit Motor Show pada Januari 2016 mendatang.

Dilaporkan laman Caranddriver, Selasa 29 Desember 2015, Toyota C-HR bakal hadir dalam dua pilihan mesin, yakni mesin bensin konvensional berbekal turbocharged, serta pilihan mesin hybrid.

Untuk mesin hybrid, Toyota akan mempersenjatainya dengan mesin 1,8 liter yang sebelumnya telah diterapkan pada Prius terbaru. Sementara untuk versi konvensional, di dalamnbya terdapat mesin bensin 1,2 liter turbocharged dengan produksi daya 114 Tk. Pabrikan menyediakan opsi penggerak roda depan atau all-wheel drive (AWD) untuk seluruh varian C-HR.

Toyota sendiri sebenarnya sudah cukup terlambat bermain di segmen crossover. Nissan dengan seri Juke-nya dan Honda dengan HR-V telah lebih dulu diterima dengan baik di pasaran.

Akan tetapi, Toyota mengaku optimis dengan C-HR. Sebab, nama besar Toyota diyakini masih mampu menggoda konsumen untuk beralih. Toyota C-HR rencananya akan lebih dulu dipasarkan di Eropa, Jepang, dan kawasan Amerika Utara.

Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From OtoShow Section