1. HOME
  2. OTOTALK
OTOMOTIF

Piaggio Luncurkan Skuter Terbaru, Saingan Vespa?

Proses perakitan Scooter Elettrico Me sangat inovatif.

By Dwifantya Aquina 28 Desember 2015 10:30
Skuter terbaru dari Piaggio (Scooter Elettrico Me)

Money.id - Semua pasti setuju bahwa Vespa buatan Italia adalah skuter paling ikonik di dunia. Diciptakan oleh perusahaan Piaggio, Vespa menawarkan transportasi yang tak mahal namun bergaya sejak 1946, dan reputasi ini terus bertahan.

Baru-baru ini, seperti dikutip BBC Autos, Senin 28 Desember 2015, lahir ikon skuter terbaru dari Italia. Adalah Scooter Elettrico Me, yang artinya Skuter Elektrik Saya. Skuter ini punya banyak kemiripan dengan leluhurnya yang berusia 70 tahun, dan itu tidak hanya terkait dengan desainnya yang mulus.

Proses perakitan Scooter Elettrico Me sangat inovatif. Piaggio pernah menjadi pabrik pesawat terbang, jadi mereka menggunakan pengetahuan itu untuk mengkonstruksi aluminium kuat dan ringan sebagai rangka sepeda bermesin ini.

Sasis skuter yang kuat dan ringan dirakit dengan campuran lembaran cetakan yang dikenal sebagai “kaca serat masa depan” karena terkenal tahan lama. Bahan ini biasa digunakan untuk tempat duduk stadion atau bilik tempat mandi dan kini dipergunakan untuk membuat produk yang bergaya.

Material yang revolusioner ini memungkinkan pengguna dengan nyaman duduk di celah antara skuter dan juga mengendalikan roda belakang secara langsung–tidak lagi menggunakan rantai-- sehingga perawatan lebih mudah.

Mengendarai skuter elektrik berdaya 1,5 kw ini, Anda tidak akan mencium bau asap dan mendengar suara mesin yang mengganggu ala Vespa. Dan tentu saja, tanpa polusi.

Baterai Li-ion mampu membuat skuter ini melaju sekitar 50 mil dan tampilan LED yang retro-kekinian menampilkan berapa jauh lagi motor Anda bisa melaju.

Ketika tidak dikendarai, skuter ini dicolokkan ke listrik 220 volt, atau baterainya bisa dicopot sehingga Anda bisa mengisi ulang tenaganya di tempat lain.

Elettrico Me, seperti Vespa, juga menekankan pada modifikasi, dan perusahaan menyediakan sampul yang bisa diganti-ganti, yang tentunya cukup murah untuk mengikuti gaya fashion. Salah satu aspek yang jago dilakukan oleh orang-orang Italia.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section