1. HOME
  2. OTOSHOW
OTOMOTIF

Rayakan Ultah Ke-40, Ford Siapkan Fiesta Versi 'Gahar'

Untuk memberikan stabilitas yang lebih baik, Ford juga turut melakukan upgrade pada sektor kaki-kaki.

By Adhi 22 Desember 2015 18:35
Ford Fiesta RS (caranddriver.com)

Money.id - Pada 2016 mendatang, varian Ford Fiesta genap berusia 40 tahun. Sejak pertama kali dirilis pada 1976, Fiesta selalu menjadi andalan Ford di segmen hatchback.

Dan guna menyambut perayaan hari jadi yang ke-40 Ford dikabarkan tengah mempersiapkan Fiesta seri "terbuas" dengan embel-embel Racing Series (RS). Menariknya, menurut laporan laman Car and Driver, dapur pacu Fista RS mampu menghasilkan output 247 Tk.

Dengan lonjakan tenaga yang signifikan, Ford nyatanya tidak membekali Fiesta RS dengan mesin beroda penggerak all wheel drive seperti halnya ketika menciptakan Focus RS. Alasannya, modifikasi sistem penggerak akan menghabiskan biaya lebih besar dan proses yang lebih rumit.

Untuk memberikan stabilitas yang lebih baik, Ford juga turut melakukan upgrade pada sektor kaki-kaki. Fiesta RS diklaim akan menggunakan suspensi dengan karakter lebih kaku, rem lebih besar, serta limited slip differential.

Tak luput, ubahan kosmetik juga dilakukan Ford pada Fiesta RS seperti desain agresif. Selain itu, mobil mendapat ubahan side skirt dan spoiler belakang yang menunjang aerodinamika.

Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From OtoShow Section