1. HOME
  2. OTOSHOW
OTOMOTIF

Fortuner Baru Segera Diluncurkan, Ini Keunggulannya

Rencananya All New Fortuner akan diluncurkan pada Januari 2016.

By Rohimat Nurbaya 11 Januari 2016 15:38
All New Fortuner (Toyota Astra Motor)

Money.id - PT Toyota Astra Motor (TAM) segera memperkenalkan Fortuner terbaru. Rencananya peluncuran akan dilakukan Januari 2016 ini. Mobil jenis SUV terbaru milik Toyota itu didukung teknologi, mesin dan fitur canggih.

“Kami pastikan peluncuran All New Fortuner akan dilakukan pada bulan ini agar pelanggan bisa segera merasakan perfoma sebuah kendaraan sport utility dalam konsep Leading the World,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Fukui melalui rilis diterima Money.id, Senin 11 Januari 2015.

Fukui mengatakan, All New Fortuner hadir untuk mengulang kesuksesan yang telah dicapai oleh All New Hilux dan All Kijang Innova. Kehadiran mobil ini sekaligus makin menegaskan posisi Indonesia sebagai salah satu basis produksi strategis segmen SUV dalam peta Toyota Global melalui IMV oleh Toyota Motor Corporation (TMC).

"All New Fortuner hadir dengan dengan desain terbaru yang menggabungkan unsur stylish and cool," ucap dia.

All New Fortuner tampak belakang (Astra Toyota Motor)

All New Fortuner dibekali mesin GD dengan VN-Turbo Intercooler untuk diesel dan mesin New TR dengan Dual VVT-i Technology untuk bensin. Kemudian varian yang disediakan adalah 4x2 2.7 SRZ automatic dengan mesin bensin, serta 4x2 diesel yang hadir pada 2.4 VRZ automatic dan 2.4 G baik manual maupun otomatis.

"Bagi konsumen yang menginginkan pengalaman lebih, dapat memilih varian 4x4 atau 4 wheel drive. Semua line-up di desain untuk pelanggan yang menginginkan aura sporty yang kuat pada mobil mereka," terangnya.

Mesin tipe GD yang merupakan new super diesel engine dari Toyota tidak hanya menghasilkan performa yang lebih besar, namun juga akan menekan konsumsi bahan bakar.

Sedangkan new gasoline engine, New TR menghasilkan akselerasi responsif dengan peningkatan tenaga dan mendukung efisiensi bahan bakar hingga titik optimal.

"Dengan kedua jenis mesin terbaru ini, All New Fortuner memiliki karakter mesin yang menjadi lebih halus dan minim getaran," ujar Fukui.

All New Fortuner tipe automatik maupun manual dilengkapi dengan transmisi 6 speed menghadirkan perpindahan gigi yang halus, torsi sangat powerful meski di RPM rendah, sehingga sangat sesuai dengan kondisi geografis di Indonesia.

"Selain itu, suasana fun to drive juga hadir berkat fitur ECO/Power Mode automatic," katanya.

Bagian interior All News Fortuner (Toyota Astra Motor)

Dari sisi pengembangan produk, eksterior All New Fortuner tampil dengan dua pilihan warna baru, Avantgarde Brown Metallic dan Phantom Brown Metallic.
All New Fortuner pun dilengkapi dengan fitur Power Back Door untuk memberikan kenyamanan saat pengoperasian pintu bagasi.

Sedangkan dari sisi interior, All New Fortuner VRZ dan SRZ dilengkapi dengan luxury interior, new advance entertainment system, absolute safety.

"Dengan semua keunggulan yang dimilikinya semakin menempatkan posisi All New Fortuner sebagai 'The Ultimate SUV' yang membawa nuansa premium exterior, serta superior performance," ujar Fukui.

Fukui meyebutkan, sebagai solid market leader di kelasnya, selama periode Januari – Oktober 2015 Fortuner memimpin pasar 4x2 SUV High dengan market share sebesar 25 persen.

Bagian pintu belakang All New Fortuner (Toyota Astra Motor)

Sementara itu pada 2014, Toyota melalui Fortuner memimpin dengan market share 38,5 persen dan membukukkan penjualan hingga 18.262 unit di segmen 4x2 SUV High.

“Sejalan dengan semangat 'Let’s Go Beyond' All New Fortuner yang merupakan hasil produksi anak bangsa di pabrik Toyota Karawang," Fukui menambahkan.

Kemudian dengan kehadiran varian baru VRZ dan SRZ pihak Toyota berharap All New Fortuner akan mendapat respon yang positif dari masyarakat Indonesia.

"Sama halnya seperti pada All New Kijang Innova yang telah kami luncurkan pada bulan November dan All New Hilux pada bulan Agustus lalu,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto. (dwq)


Suka Artikel Ini? Klik Like

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From OtoShow Section