1. HOME
  2. OTOSHOW
OTOMOTIF

Momen Penting di Dunia Otomotif pada 2015

Momen paling tak terlupakan pada 2015 yang lainnya adalah, terciumnya skandal kecurangan dilakukan Volkswagen.

By Desy Afrianti 1 Januari 2016 19:31
Ilustrasi otomotif/BusinessInsider

Money.id - Tahun 2015 adalah masa yang paling berpengaruh bagi kemajuan industri otomotif, diawali dengan suksesnya penyelenggaraan Detroit Auto Show pada Januari.

Dikutip dari BusinessInsider.co.id Jumat 1 Januari 2016, banyak sekali cerita entah itu baik atau buruk yang tidak terlupakan di dunia otomotif.

Misalnya saat debut baru Ford GT, Ferarri 488 GTB. Kemudian hadirnya Tesla Model X SUV yang sudah lama ditunggu tunggu para pencinta otomotif.

Momen paling tak terlupakan pada 2015 yang lainnya adalah, terciumnya skandal kecurangan dilakukan Volkswagen. Saat itu produsen mobil Jerman tersebut diduga melakukan manipulasi uji emisi.

Kisah lainnya yang menggemparkan dunia otomotif pada 2015 adalah turunnya harga minyak dunia.

Saat itu harga minyak dunia sempat dipatok US$2 atau setara Rp27 ribu per galon (satu galon setara dengan 3,7 liter).

Terjunnya harga minyak dunia sangat berpengaruh pada penjualan mobil yang meningkat pesat. SPBU di Amerika sangat ramai pembeli. Sulit untuk mejelaskan dampak menurunya harga minyak bumi di dunia.

Beberapa tahun lalu rakyat Amerika sempat dibuat resah karena harga minyak yang melambung jauh, sehingga membuat biaya operasional kendaraan mahal.

Tetapi meski harga minyak dunia turun pada 2015, industri otomotif tetap berlomba-lomba membuat mobil irit bahan bakar, mobil kecil dengan desain yang mewah menjadi kekuatan dahsyat dalam bisnis otomotif.

(Laporan: Abdul Kharis Kisha Putra)

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From OtoShow Section