1. HOME
  2. OTOTALK
MOBIL MURAH

5 Opsi SUV Bekas di Bawah Rp150 Juta

SUV, atau sport utility vehicle adalah salah satu varian mobil yang digandrungi belakangan ini.

By Adhi 26 November 2015 19:07
Chevrolet Captiva 2.4 LT 2009 (bestcarin.com)

Money.id - Membeli mobil bekas (second) merupakan salah satu langkah tepat bagi Anda yang ingin memiliki mobil dengan budget terbatas. Selain harganya yang lebih murah, bila kita bisa memilihnya dengan tepat, maka kualitas mobil second tidak kalah jauh dibanding mobil anyar.

SUV, atau sport utility vehicle adalah salah satu varian mobil yang digandrungi belakangan ini. Selain menawarkan fasilitas seven seater (7 penumpang), SUV juga menjanjikan tenaga lebih besar, serta konstruksi sasis yang lebih kokoh.

Namun sayang, rata-rata harga pasaran sebuah SUV baru mencapai Rp400-600 jutaan. Harga yang tentunya cukup mahal bagi kebanyakan calon konsumen.

Akan tetapi, jangan kecewa dulu. Bagi Anda yang berminat membeli mobil second segmen SUV, berikut kami ulas 5 SUV second yang di pasaran saat ini memiliki banderol kurang dari Rp150 juta:

1. Honda CRV 2.0 (2008) = Rp140-150 juta

(edmund.com)

Honda CRV 2.0 merupakan SUV yang memiliki pasaran yang baik di pasar mobil bekas hingga kini. Mengusung mesin 1.998cc, Honda CRV 2.0 hadir sebagai generasi kedua yang mengusung mesin lebih kecil dari varian awalnya yang berkapasitas 2,4 liter.

2. Chevrolet Captiva 2.4 LT (2009) = Rp130-150 juta

(bestcarin.com)

Hadir dengan desain SUV kelas premium, Chevrolet Captiva memang menjadi mobil dengan desain paling menawan dalam daftar ini. Selain desain eksterior yang menawan, Captiva juga mengusung interior yang tak kalah mewah dengan mengusung 7 kursi penumpang. Fitur seperti eksistensi traction control, AC climate control, airbag serta beberapa kelengkapan keamanan lainnya juga disematkan Chevrolet ke SUV ini.

3. Suzuki Grand Vitara JLX (2008) = Rp130-145 juta

(autoevolution.com)

Suzuki Grand Vitara hadir di Indonesia dengan mengusung rear wheel drive dengan mesin berkapasitas 2 liter yang mumpuni melahap segala medan yang ada di Indonesia. Selain mesin bertenaga, Grand Vitara juga dilengkapi fitur yang fungsional seperti ABS dan EBD, dan auto steering switch yang jarang disematkan di SUV lain di pasaran.

4. Nissan Xtrail 2.5 ST (2009) = Rp130-145 juta

(mynrma.com)

Nissan X-Trail 2.5 ST bisa menjadi pilihan selanjutnya bagi Anda yang mengincar SUV berkelas dengan harga tak menguras kantong. Hadir dengan teknologi CVT, Nissan X-Trail 2.5 ST bakal menyajikan pengalaman perpindahan gigi yang halus ke pengemudinya. Nissan X-Trail 2.5 ST ini juga dikenal memiliki suspensi yang sangat nyaman namun tergolong boros bahan bakar karena kapasitas mesin besar yang diusungnya.

5. Hyundai Santa Fe GLS (2008) = Rp130-140 juta

(zombdrive.com)

Hyundai Santa Fe merupakan SUV yang hadir di kelas menengah pasar SUV Tanah Air. Desain cemerlang yang membuatnya tetap modis hingga kini menjadikan Hyundai Santa Fe salah satu SUV yang banyak dicari di pasar mobkas. Memiliki tenaga besar dan kabin yang sangat nyaman, Santa Fe juga didukung dengan fitur air climate control, ABS, dual airbags, dan adanya sunroof membuat mobil ini terkesan mewah. (ary)

Suka Artikel Ini? Klik Like

(a/a)

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Ototalk Section