1. HOME
  2. OTOTALK
TIPS MOBIL

3 Hal Sepele yang Membuat Cat Mobil Anda Kusam

Hal-hal sepele ini tak bisa Anda kesampingkan begitu saja karena berpotensi merusak cat mobil.

By Adhi 9 Mei 2016 15:05
Ilustrasi (money.id/Abdul Kharis)

Money.id - Pastinya tak sedikit dari Anda yang ingin tampilan mobil selalu terlihat seperti baru dengan cat yang kinclong.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kualitas cat mobil. Selain melakukan perawatan, Anda pun harus tahu sejumlah hal yang dapat membuat cat mobil terlihat kusam atau rusak.

Berikut adalah hal-hal yang sebenarnya sepele, namun berpotensi merusak warna cat mobil Anda:

1. SPBU

Pergi ke SPBU untuk mengisi bahan bakar mobil memang tak dapat dihindari. Namun, Anda harus berhati-hati. Ketumpahan bahan bakar dapat merusak cat mobil kesayangan. Anda dapat melakukan tindak pencegahan dengan tidak mengisi terlalu penuh dan bersihkan tumpahan bahan bakar untuk selamatkan kondisi cat mobil.

2. Kotoran Burung

Kotoran burung bersifat acid dan merusak. Solusi sangat mudah yang dapat Anda lakukan adalah dengan segera mungkin membersihkan kotoran burung tersebut.

Selain itu, Anda juga bisa menghindarinya dengan tidak memarkir mobil di bawah pohon yang merupakan sarang para burung.

3. Jari-jari Manusia

Banyak orang yang secara tak sadar memegan-megang mobil Anda dan meninggalkan bekas. Solusinya tentu saja untuk selalu pastikan mobil tetap bersih, sehingga tangan–tangan jahil yang menempel pada bagian mobil yang kotor dapat dihindari. Karena debu bersifat seperti ampelas yang bersifat menggerus apabila di gosok-gosokan.

Untuk lebih jelasnya, kunjungi laman www.toyota.astra.co.id.

Baca Juga

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Ototalk Section