1. HOME
  2. NEWS
UNIK

Unik! Suku Pedalaman Ethiopia Ubah Sampah Jadi Aksesoris

Suku Dassanech di Ethiopia ternyata memiliki kreativitas yang luar biasa.

By Dian Ardiahanni 12 November 2015 11:45
Mendaur ulang tutup botol bekas menjadi topi (Caters News Agency/Dailymail)

Money.id - Beragam cara dapat dilakukan untuk mendaur ulang sampah. Salah satunya adalah menjadikan potongan sampah sebagai perhiasan, seperti yang dilakukan oleh Suku Dassanech di Ethiopia.

Dilansir laman Daily Mail, Rabu 11 November 2015, suku di Afrika ini menciptakan aksesoris dari berbagai barang bekas. Misalnya, jam tangan digital tua untuk topi, anting dari kartu sim telepon genggang, dan hiasan kepala ikonik dari tutup botol.

Aksesoris yang mereka punya, ternyata mampu meningkatkan kepercayaan diri. Bahkan, tak jarang suku Dassanech menambahkan bulu hewan dari cheetah dan monyet agar lebih modis.

Barang bekas itu rupanya didapatkan dari berbagai area di tempat tinggal mereka. Seperti tutup botol yang mudah ditemukan dari bar-bar di Ethiopia.

Menurut Eric Lafforgue yang telah melakukan perjalanan dari Sungai Omo ke suku Ethiopia Selatan, suku Dassanech memiliki aksesoris yang berasal dari dunia modern.

"Ini adalah cara bagi mereka untuk bersaing, padahal mereka tidak memiliki kemajuan dalam teknologi modern. Suku Dassanech berhasil mengubah barang bekas menjadi bagian dari fashion," kata pria asal Toulouse, Prancis.

Ia menambahkan, mereka mampu memamerkan imajinasinya ke dalam pakaian dan aksesoris yang dikenakan.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section