1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Dirgahayu DKI Jakarta, Ini Makna Logo HUT ke-489

Logo tersebut mengangkat tema Jakarta Bersih, Maju, dan Melayani.

By Dian Rosalina 22 Juni 2016 06:30
Logo HUT Jakarta ke-489 (Jakarta.go.id)

Money.id - Hari ini bertepatan dengan ulang tahun kota Jakarta ke-489 tahun, yaitu 22 Juni. Untuk menyambut HUT DKI Jakarta tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah memiliki logo resmi HUT DKI Jakarta ke-489.

Dilansir dari laman, Jakarta.go.id, Rabu 22 Juni 2016, logo tersebut mengangkat tema Jakarta Bersih, Maju, dan Melayani. Konsep logo ini menggambarkan manusia unggul yang membangun Jakarta, dengan perpaduan simbol api Monas, manusia, dan angka 489 ini didominasi warna kuning, hijau, dan biru.

(Logo HUT Jakarta ke-489/Jakarta.go.id)

Simbol api Monas mempresentasikan bentuk simpifikasi api dari api Monas yang mencerminkan semangat perjuangan manusia unggul Jakarta dalam membangun Jakarta yang lebih baik. Gambar dua manusia yang sedang berpegangan tangan di atas, menggambarkan manusia unggul Jakarta yang bekerja sama dalam kemajuan Jakarta.

Tipografi angka 489 menggambarkan umur kota Jakarta yang dibentuk sedemikian rupa untuk mempresentasikan kemeriahan HUT DKI Jakarta. Diharapkan lewat logi ini, HUT DKI Jakarta yang ke-489, dapat meningkatkan peran serta dan partisipasi dari masyarakat maupun pihak swasta yang membangun kota Jakarta Bersih, Maju, dan Melayani.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section