1. HOME
  2. NEWS
BANK

Bank BRI Catatkan Transaksi Rp10,5 Miliar per Bulan dari e-Commerce

e-Pay BRI juga memiliki keunggulan yaitu source pembayaran uang elektronik T-bank

By Rohimat Nurbaya 17 Juni 2016 07:33
Dirut Consumer Bank BRI, Sis Apik Wijayanto (Money.id/Rohimat Nurbaya)

Money.id - Bank Rakyat Indonesia mencatatkan transaksi sebesar Rp10,5 miliar per bulan dari e-commerce pada kuartal pertama 2016. Jumlah tersebut didapat dari 2.868 transaksi per bulannya. Dari angka tersebut menunjukkan geliat sangat positif, karena bila dilihat dari data sebelumnya, dari sisi merchant naik sekitar 20 persen.

Direktur Consumer Bank BRI Sis Apik Wijayanto mengatakan, sampai dengan saat ini merchant e-commerce yang telah memiliki payment gateway Bank BRI adalah McDelivery.co.id, Go-Tix, Tokopedia, dan masih banyak lagi.

"Saat ini e-pay BRI telah memiliki lebih dari 100 merchant online dengan beragam jenis usaha di seluruh Indonesia," kata Sis Apik saat jadi pembicara dalam talkshow Bring Up, Embracing e-Commerce Booming di Hotel Vermont, Jakarta , Kamis 16 Juni 2016.

Selain itu, menurut Sis Apik, e-pay BRI juga memiliki keunggulan yaitu source pembayaran uang elektronik T-bank. Pembayaran jenis itu bisa digunakan bagi yang belum memiliki rekening bank. E-pay sebagai produk e-commerce BRI ini telah dikembangkan sejak 2012.

"Dari berbagai sisi, e-pay BRI selalu menunjukkan tren yang positif. Untuk transaksi e-pay BRI per posisi April 2016, tercatat kenaikan sebesar 309 persen secara year on year. Sedangkan dari sisi merchant, rata-rata penambahannya tercatat 20 persen setiap tahunnya," ujar dia.

Selain e-pay, Bank BRI memiliki produk kartu kredit yang juga dapat digunakan dalam sistem pembayaran pada bisnis e-commerce. Bank BRI telah mengembangkan produk kartu kredit berbagai jenis sejak tahun 2016, mulai dari kartu kredit standar, gold, platinum, visa touch, visa infinite, corporate card, business card dan co-branding.

"Saat ini, jumlah pemegang kartu kredit Bank BRI tercatat sebanyak 1,23 juta cardholder, dengan rata-rata transaksi sebesar Rp397 miliar per bulan," ucapnya. (poy)

(rn/rn)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From News Section