1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Bandung Segera Miliki Gedung Parkir Menggunakan Lift

Gedung parkir itu berkapasitas 500 mobil. Nantinya gedung parkir otomastis itu bisa mengurangi kemacetan.

By Rohimat Nurbaya 16 Juni 2016 13:56
Gedung Parkit Otomatis di Bandung (Facebook/Ridwan Kamil)

Money.id - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil kembali membuat terobosan. Kota Kembang yang dipimpinnya segera memiliki sebuah gedung parkir modern yang menggunakan lift. Tujuannya untuk mengurangi kemacetan di beberapa titik di kawasan belanja dan wisata kuliner.

"Lelang sudah selesai. Jika Gedung Parkir dengan teknologi lift ini selesai tahun depan, maka jalan Tamansari, Ganesha dan Dago dan sekitarnya akan dilarang parkir di jalan," tulis Ridwan Kamil dalam akun ">Fan Fage Facebook miliknya.

Pejabat yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan, gedung parkir itu nantinya berkapasitas 500 mobil. Apabila gedung parkir menggunakan lift itu sudah jadi Semua harus masuk ke gedung parkir.

"Gedung Parkir itu mengakomodasi rumah makan dan usaha-usaha yang sekarang ada di jalan Gelap Nyawang. Juga dilengkapi dengan Bandung Science Center dan stasiun Cable Car nantinya," jelas dia.

Apabila kosep tersebut berhasil mengurai kemacetan di beberapa titik yang dimaksud tadi, gedung parkir otomatis tersebut akan diduplikasi di banyak tempat macet di seluruh kota Bandung.

Lihat videonya di sini:

Baca Juga

(rn/rn)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From News Section