1. HOME
  2. NEWS
BAHAN BAKAR MINYAK (BBM)

Stok BBM & LPG Dijamin Aman Hingga Lebaran

Berikut adalah 5 langkah Pertamina dalam mengamankan ketersediaan stok BBM dan LPG.

By Adhi 14 Juni 2016 12:53
SPBU (Money.id/Dwi Narwoko)

Money.id - Pemerintah menjamin ketersediaan stok bahan bakar minyak (BBM) dan gas LPG di sepanjang bulan Ramadan hingga hari raya Lebaran mendatang.

Menurut keterangan yang dilansir laman resmi Kominfo.go.id, Pertamina selaku penanggung jawab telah menyiapkan sejumlah langkah guna mengantisipasi ketersediaan stok BBM dan LGG. Langkah tersebut meliputi pembentukan Tim Satgas khusus, peningkatan suplai, serta penambahan jam operasi SPBU.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah 5 langkah Pertamina dalam mengamankan ketersediaan stok BBM dan LPG di sepanjang bulan Ramadan hingga hari raya Lebaran:

1. Membentuk Tim Satgas Lebaran yang bertugas melaporkan stok dan kondisi operasional suplai dan distribusi BBM serta LPG.

2. Melakukan stok build up BBM di SPBU dan stok build up tabung di agen dan pangkalan LPG mulai H-15 hingga H+15. Stok build up ini untuk menjaga ketahanan ketersediaan 9-10 hari.

3. Pertamina meningkatkan suplai premium di SPBU sampai dengan 8 persen di atas konsumsi normal atau sekitar 2.993 KL per hari.

4. Pertamina menambah jam operasi Terminal BBM dan Terminal LPG dari 8 jam menjadi 16 jam per hari dan maksimal 24 jam per hari.

5. Memaksimalkan pengangkutan dengan switching armada mobil tangki premium dengan megoptimalkan armada mobil tangki solar dan armada angkutan industri.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From News Section