1. HOME
  2. NEWS
DIGITAL

Apple Cetak Pemasukan Terbesar Sepanjang Sejarah

Pendapatan diperoleh dari App Store yang mencapai...

By Nur Chandra Laksana 5 Agustus 2016 18:05
CEO Apple, Tim Cook (mashable.com)

Money.id - Apple sebagai salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia tengah bergembira. Pasalnya mereka berhasil meraih rekor pendapatan terbesar mereka selama beberapa tahun terakhir. 

Dikutip dari laman Ubergizmo, Jumat 5 Agustus 2016, CEO Apple, Tim Cook membeberkan bahwa pendapatan App Store mencapai Rp657 triliun.

"App Store kini telah meraup untung sebesar Rp657 triliun! Selamat untuk kerja keras, inspirasi, dan kesuksesan ini. Dengan ini saya umumkan, Juli menjadi bulan di mana App Store mencetak rekor pemasukan terbesar dalam sepanjang sejarah," kata Cook.

Tentu saja pendapatan ini bukan hanya berkat kerja keras tim mereka saja. Namun pendapatan ini dihasilkan karena beberapa aplikasi populer yang sering dipakai dan dibeli orang, seperti Pokemon Go dan beberapa aplikasi lainnya.

Usut punya usut, game tersebut berhasil menyumbang sekitar 30 persen dari pendapatan App Store. Pasalnya, pemain game saat ini tercatat sering kali membeli barang yang ada di dalam aplikasi tersebut.

Bahkan beberapa analis menyebutkan bahwa Apple bisa mengantongi US$3 miliar atau setara Rp 39,4 triliun dari Pokemon Go dalam waktu 1-2 tahun mendatang. (els)

 

Baca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section