1. HOME
    2. NEWS
MI BIKINI

Heboh Jajanan Anak Bergambar Bikini

Makanan tersebut bernama Bihun Kekinian disingkat jadi Bikini. Kemudian diberi tagline 'Remas Aku' lengkap dengan gambar hati.

By Rohimat Nurbaya 4 Agustus 2016 12:36
Jajanan anak Mie Bikini (Merdeka.com)

Money.id - Jajanan anak berbau pornografi kembali menghebohkan dunia maya. Kali ini ada kemasan mi bihun untuk konsumsi anak-anak bergambar animasi gambar bikini. Parahnya di kemasan itu ditulis juga tagline 'Remas Aku'. Lengkap dengan tanda hati di sampingnya. Tentunya itu tidak layak bagi anak-anak. Mi tersebut dilkeluarkan oleh perusahaan Cemilindo.

Kabid Pemenuhan Hak Anak dari Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, Reza Indragiri Amriel mengkritik makanan anak tersebut. Menurutnya, mulai dari penamaan hingga gambar yang dipampang menimbulkan distorsi terhadap produk tersebut.

"Persepsi orang-orang dewasa akan integritas tubuh sudah menyimpang jauh. Tak aneh jika persepsi anak akan hal yang sama juga akan terdistorsi," ujar Reza dikutip dari laman Merdeka.com.

Menurutnya, bentuk pemasaran dengan penamaan tersebut secara langsung telah merusak anak, sehingga bisa mendorong mereka untuk melakukan perbuatan yang tidak senonoh. Mulai dari gaya busana, gaya berelasi antarjenis kelamin, hingga melakukan hubungan seksual pra-nikah.

"Kian mengenaskan karena ada logo halal di pojok kanan atas kemasan. Halal terkerdilkan menjadi sebatas bahan baku produk di dalam kemasan, bukan pada keseluruhan produk," tutur dia.

Reza menuturkan, andai produsen tersebut berupaya mendapat sertifikat halal resmi, dia berharap MUI tidak meloloskannya. Makanan tersebut diduga berasal dari Bandung dan sudah dijual secara online, baik di media sosial maupun e-commerce. 

 

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section