1. HOME
  2. DIGITAL
INSTAGRAM

Siap Gunakan Instagram Stories yang Mirip Fitur di Snapchat?

Instagram juga memberikan pilihan apakah postingan stories tersebut boleh...

By Nur Chandra Laksana 4 Agustus 2016 08:46
Fitur Stories Instagram (instagram.com)

Money.id - Snapchat merupakan salah satu aplikasi media sosial yang memiliki fitur stories dan digandrungi anak muda, di seluruh dunia. Melihat antusias penggunanya, Instagram mengikuti jejak Snapchat.

Ya, Instagram akan menambahkan fitur tersebut dengan nama yang sama pula, yaitu stories.  Dikutip dari Blog resmi Instagram, Kamis 4 Agustus 2016, fitur tersebut dapat membuat sebuah postingan foto dan video dan hanya bersimpan di akun, selama 24 jam. 

"Dengan stories, Anda tak perlu khawatir posting terlalu banyak. Anda bisa berbagi sebanyak mungkin sepanjang hari, dengan cara sekreatif mungkin," demikian pengumuman seperti ditulis Instagram.

Penggunaannya juga mirip. Anda hanya harus mengaksesnya melalui rangkaian avatar berbentuk lingkaran di bagian atas tampilan aplikasi. Tiap avatar mewakili seorang teman pengguna.

Pengguna juga dapat menambahkan teks dan gambar di stories tersebut. Nantinya postingan Anda akan terpisah dari timeline utama Instagram.

Selain itu, fitur ini juga mengikuti pengaturan yang dimiliki oleh penggunanya. Jika akun yang dimiliki adalah akun yang dikunci, maka postingan stories hanya bisa diihat oleh para pengikut akun tersebut.

Selain itu, Instagram juga memberikan pilihan apakah postingan stories tersebut boleh dilihat pengikutnya ataupun tidak.

Untuk ketersediaan sendiri, pihak Instagram mengatakan akan meluncurkan fitur ini beberapa minggu kedepan. Jadi sudah siapkah Anda berbagi momen keseharian dengan fitur tersebut? (els)

 

BACA JUGA

 

Bacca Juga :

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section