1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Mengintip Kehidupan Awak Pesawat di Media Sosial

Melalui media sosial orang-orang bisa mengetahui berbagai momen awak pesawat menjalani kehidupan sehari-hari.

By Rohimat Nurbaya 1 Januari 2016 19:00
Pilot dan pramugari (Daily Mail)

Money.id - Profesi pilot dan pramugari sudah dianggap sebagai karier glamor. Saat ini media sosial seakan menambah daya tarik gaya hidup para awak pesawat ini.

Dikutip dari Daily Mail, 1 Januari 2016, foto-foto dibagikan di media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram telah menjadi jendela untuk mengetahui kehidupan para awak pesawat baik saat bertugas maupun bersantai.

Dengan 1,2 juta jepretan, jendela paling populer untuk mengetahui kehidupan para awak pesawat adalah melalui hashtag Instagram #crewlife.

Melalui media sosial orang-orang bisa mengetahui berbagai momen awak pesawat menjalani kehidupan sehari-hari, mulai dari yang konyol bersama rekan kerja hingga pergi ke destinasi yang eksotik.

 Pilot dan pramugaru (Daily Mail)

Tom Cross, pilot QantasLink, penerbangan regional berbasis di Sydney, Australia membagikan foto selfie-nya yang diambil dari kokpit, foto pemandangan kota-kota yang dia kunjungi, dan foto bersama dengan anjing peliharannya, Cully.

Dengan 5 ribu followers, akun Instagram Cross begitu populer hingga para penumpang mengenalnya baik saat di bandara maupun dalam pesawat.

"Sangat menyenangkan bertemu banyak orang yang mengenal saya lewat foto-foto saya," katanya.

"Banyak yang terpukau dengan pekerjaan saya sebagai pilot dan mereka bertanya banyak tentang pekerjaan saya itu."

Beberapa fotonya mendapat like lebih dari hingga 5 ribu kali. Tak dipungkiri dia kini telah menjadi selebriti dunia maya sekaligus duta tak resmi dari maskapai tempatnya bekerja.

Pilot berada dalam kokpit pesawat (Daily Mail)

Sementara itu, pramugari Jeanerys De Santiago, 25, secara berkala membagikan foto-foto dirinya, baik saat berseragam atau ketika berkunjung ke destinasi menakjubkan saat sedang tak bertugas. Mulai Meksiko hingga Madrid.

Santiago mulai memakai media sosial untuk membagikan pengalaman hidupnya kepada keluarga dan teman-teman saat berada 3 ribu mil dari rumah.

"Pekerjaan ini memberi saya kesempatan untuk menjelajahi kota-kota baru dan mempelajari budaya dari berbagai negara," katanya.

"Bagian terbaik dari pekerjaan saya adalah ketika pesawat singgah. Kita bisa sarapan di New York dan makan malam di Milan atau London, dan berikutnya di Bogota dan Colombia," ucap Santiago.

Pilot dalam kokpit pesawat (Daily Mail)

Meski dalam koleksi foto mereka menampilkan kegembiraan, para pramugari dan pilot ini cepat-cepat menekankan bahwa karier mereka jauh dari kata mudah.

Mereka juga tidak selalu terbang ke tempat-tempat menarik atau menginap di hotel mewah.

Foto-foto tersebut tidak menceritakan semua hal, termasuk penumpang yang kasar terhadap mereka, waktu kerja yang lama, kelelahan, dan waktu lama berjauhan dari keluarga dan teman-teman. (poy)

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section