1. HOME
  2. NEWS
BANDUNG

Konvoi Kemenangan Persib, Bandung Jadi Lautan 'Biru'

Bobotoh sudah mulai konvoi sejak pukul 11.00 WIB menuju rute yang akan ditempuh skuad Persib.

By Dwifantya Aquina 25 Oktober 2015 12:43
Para suporter Persib yang antusias menyambut pawai kemenangan (Money.id/Dwifantya)

Money.id - Pawai kemenangan Persib Bandung, yang baru saja menjuarai Piala Presiden 2015, dilaksanakan hari ini, Minggu 25 Oktober 2015. Skuad Persib akan diarak menaiki bus wisata Bandros pada pawai syukuran keberhasilan Persib tersebut sejauh 21 kilometer.

Arak-arakan dimulai dari Kotabaru Parahyangan pada pukul 13.00 WIB dan diperkirakan berakhir di Lapangan Tegalega, Bandung, sekitar pukul 20.00 WIB.

Namun, sejak pukul 11.00 WIB para Bobotoh (sebutan untuk suporter Persib) sudah mulai turun ke jalanan. Mulai dari Jl H Juanda, Dago, Alun-alun Kota Bandung, hingga Jl Asia Afrika, sudah berubah jadi lautan 'biru'. Mereka mengarah ke Kotabaru Parahyangan dengan meneriakkan yel-yel kemenangan Persib.

Bukan hanya konvoi dengan menggunakan motor, sejumlah Bobotoh juga turut menggunakan mobil bak terbuka, lengkap dengan atribut Persib seperti bendera, spanduk, ikat kepala dan juga syal.

"Hallo hallo PERSIB.... Kebanggan periangan.... Hallo....hallo PERSIB.... Raihlah kemenangan.... Sudah lama kita tidak berjumpa dengan kau.... Sekarang telah menjadi lautan biru... Maribung menang kembali!!!"

Begitu kiranya yel-yel yang diserukan para Bobotoh terdengar bersahutan di jalanan. Klakson tak henti-hentinya dibunyikan, terompet pun terdengar nyaring di sepanjang jalanan Kota Kembang.

Rute yang dilalui konvoi Persib adalah Kota Baru Parahyangan-Jalan Raya Padalarang Cimareme, Gadobangkong-Padasuka-Alun-alun Cimahi, Cibabat- Fly Over Cimindi, Cibeureum-Batas Kota- Kebonjati-Otista-Viaduk-Perintis Kemerdekaan-Braga-Lembong-Tamblong, Asia Afrika-Otista dan berhenti di Lapangan Tegalega.

Warga Bandung diimbau untuk tidak melalui jalan-jalan yang menjadi rute konvoi tersebut. Karena kemacetan tak dapat dihindari.

Diketahui, sebanyak 2 ribu personel polisi dari Polda Jawa Barat diturunkan untuk mengamankan konvoi Bobotoh. Pengamanan akan dilakukan sejak dari Cimahi hingga Kota Bandung sesuai rute pawai. Selain itu, polisi juga akan merazia bobotoh agar pawai berlangsung tertib dan lancar.

Bila ada bobotoh yang melanggar aturan dan terlihat mencurigakan, polisi akan melakukan razia terhadap bobotoh itu. Razia juga berlaku untuk mobil dengan kap terbuka.

 

(da/da)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From News Section