1. HOME
  2. NEWS
CHINA

Berpose Bugil di Pantai Malaysia, Turis China Ditangkap

Ia berfoto tanpa busana bersama sejumlah turis asal China lainnya di salah satu pulau di pesisir timur Semporna, Malaysia.

By Dwifantya Aquina 24 Oktober 2015 13:13
Ilustrasi matahari terbenam di pantai (Pixabay)

Money.id - Malaysia kembali dihebohkan dengan ulah tak senonoh turis asing. Kali ini pelakunya adalah seorang instruktur selam berkebangsaan China.

Ia berfoto tanpa busana bersama sejumlah turis asal China lainnya di salah satu pulau di pesisir timur Semporna, Malaysia. Aksi tersebut membuatnya harus berhadapan dengan hukum.

Kepala Departemen Investitasi Kriminal Kepolisian Malaysia Datuk Salahhudin Abdul Rahman mengatakan, tersangka diidentifikasi dari salah satu foto yang tersebar secara online sejak beberapa waktu lalu. Polisi pun menangkap instruktur tersebut.

"Tersangka diketahui telah mengunjungi Semporna beberapa kali, membawa turis China untuk menyelam di pulau-pulau sekitar Semporna," ujar Abdul Rahman seperti dikutip dari themalayonline, Sabtu 24 Oktober 2015.

Ada lima foto yang beredar secara viral di dunia maya. Foto pertama menampilkan tiga orang wanita yang berdiri membelakangi kamera di atas perairan dangkal.

Ketiganya mengenakan bikini, lalu melepaskan bra yang dikenakan dan mengangkatnya ke udara. Sementara di sisi kanan mereka berdiri seorang pria dengan pose yang 'cool' menghadap ke kamera.

Sementara di foto kedua, tiga orang pria berpose di tempat yang sama. Ketiganya berpose membelakangi kamera dan menanggalkan semua pakaian yang melekat di tubuh. Tiga foto lainnya menunjukkan hal yang tidak jauh berbeda.

Peter Umbuas, Kepala Pengawas Kepolisian Semporna awalnya yakin dapat menangkap salah satu orang yang ada di dalam foto. Sebab tidak ada keterangan waktu yang jelas kapan foto tersebut diambil. Bisa dua pekan lalu atau bahkan dua bulan lalu, dan para wisatawan bisa saja telah kembali ke negaranya.

Namun dengan bantuan pihak imigrasi, pihak kepolisian akhirnya berhasil menangkap salah satunya yang masih berada di Malaysia. Pria yang belum diketahui identitasnya itu terancam hukuman tiga bulan penjara serta denda.

Kejadian ini menambah daftar perilaku tak senonoh wisatawan mancanegara di Malaysia. Sebelumnya 10 orang turis membuat geram warga lokal di Gunung Kinabalu lantaran aksi foto tanpa busana mereka.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section