1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Belum Genap 10 Tahun, Bocah-bocah Ini Sudah Jadi Ibu (II)

Masa bermain mereka terampas oleh pernikahan di bawah umur, pemerkosaan, dan lain sebagainya.

By Ita Malau 23 Oktober 2015 16:33
Ilustrasi bayi (pixabay/Rainer_Maiores)

Money.id - Masa kanak-kanak merupakan masa paling indah, bagi sebagian orang. Namun, ada juga anak-anak perempuan yang kurang beruntung.

Di usia kanak-kanak, mereka sudah hamil dan bahkan merasakan sakitnya proses persalinan. Di usia bocah, mereka juga sudah menjadi seorang ibu.

Hari-hari mereka tak lagi ada waktu untuk bermain karena harus merawat bayi mereka sendiri. Berikut daftar anak-anak yang sudah menjadi ibu saat usia belum lagi menginjak 10 tahun:

Belum Genap 10 Tahun, Bocah-bocah Ini Sudah Jadi Ibu (I)

Usia 9 tahun

Estelle P (Amerika Serikat):  Bocah ini melahirkan pada usia 9 tahun. Bayinya berjenis kelamin laki-laki dengan berat 3,2 kg. Ayah bayi itu tak teridentifikasi. (16 Maret 1908).

María Eulalia Allende (Argentina):  Di usia 9 tahun, Maria melahirkan anak laki-laki seberat 3,2 kg di sebuah rumah sakit di Córdoba. Dia dihamili sepupunya yang berusia 20 tahunan (18 Oktober 1967).

Venesia Xoagus (Namibia): Bocah Damara ini melahirkan dengan cara sesar. Bayi laki-lakinya lahir dengan selamat dan sehat di sebuah rumah sakit di Otjiwarongo. (10 Juli 1980).

Maria Eliane Jesus Mascarenhas (Brazil): Dia melahirkan di usia 9 tahun 5 bulan setelah dihamili keponakan angkatnya, Cosme Primo dos Santos (16). Dia melahirkan bayi perempuan dengan berat 3,2 kg. (25 Maret 1986).

Leyla Mafi (Iran): Berdasarkan keterangan Amnesty International, Leyla yang berasal dari Arak itu dijadikan pelacur anak sejak usia 8 tahun.  

Leyla Mafi diduga menderita keterbelakangan mental. Di usia 19 tahun, Leyla berperilaku dan berpikir seperti gadis kecil berusia 8 tahun. Saat usia 19 tahun, dia menghadapi hukuman mati karena pelanggaran moral.

Hukumannya kemudian "diturunkan" menjadi pukulan di muka publik. Setelah 2006, dia dimasukkan ke pusat rehabilitasi. (November 1994)

Wanwisa Janmuk (Thailand): Bocah ini sudah menikah di usia 8 tahun. Dari hasil pernikahan dengan pria 27 tahun, Wanwisa melahirkan bayi perempuan di usia 9 tahun di rumah sakit di Phetchabun (26 Februari 2001).

Maria (El Savador): Masa kecil Maria penuh kekerasan. Dia kerap diperkosa ayah tirinya hingga kemudian hamil di usia 9 tahun 3 bulan.  (1 April 2003)

Nuvia V. T (Peru): Pada 2 Desember 2006, dia melahirkan bayi perempuan dengan berat 2,5 kg. Dia hamil setelah diperkosa dua sepupunya yang masing-masing berusia 17 dan 28 tahun. Hasil tes DNA, bayi itu adalah anak dari Avilio (28).

F (Senegal): Anak yatim piatu ini diperkosa oleh SD, pria berumur 60 tahunan. Pada 1 Oktober 2010, dia melahirkan bayi perempuan. F menolak bayi tersebut.

D (Meksiko): Bocah ini dihamili pacarnya yang berusia 17 tahun. Polisi sempat mencari ayah si bayi tersebut untuk diperiksa terkait pidana berhubungan badan dengan anak di bawah umur. (berbagai sumber)

Baca Juga

(im/im)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section