1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Ahok Siapkan 'Mal' Khusus Para Desainer

Ahok sudah berkoordinasi dengan Kepala UMKM dan untuk menyiapkan tempat di...

By Stella Maris 24 Oktober 2015 15:24
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Merdeka.com).

Money.id - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) meresmikan pembukaan Jakarta Fashion Week 2016. Dalam sambutannya dia mengatakan akan mendirikan sebuah 'mal' khusus para designer.

"Saya bilang ke Kepala UMKM, supaya menyiapkan satu tempat di dekat Waduk Melati, di dekat GI (Grand Indonesia) untuk menjadi co-working place bagi para desainer muda yang nggak punya tempat," kata Ahok dalam sambutannya dalam acara JWF di Senayan City, Sabtu 24 Oktober 2015.

Dia menjelaskan nantinya tempat tersebut akan menjadi wadah bagi para desainer muda, dalam menumpahkan ide kreatif. Tujuannya bukan hanya hasil karya maju di pasar lokal, namun juga di pasar global.

"Jadi tempatnya sekalian promosi dan untuk (desainer) pemula, kami bayarin (memberi bantuan dana) dulu, batu nanti gantian yang lain. Ini seperti semacam inkubator yang harus dibangun," ujar Ahok.

Ahok menyayangkan selama berlangsungnya acara fashion di tanah air, Jakarta tak memberikan kontribusi apapun. Para desainer Indonesia hanya mendapat dukungan dari komunitas desainer saja.

"Padahal harus ada kesinambungan. Dinpar (Dinas Pariwisata) juga harus ikut menyiapkan (kebutuhan para desainer)," kata Ahok.

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section