1. HOME
  2. NEWS
UNIK

Romantis, Pasangan Lansia Ini Selalu Bersama dalam Satu Kursi Roda

Xu Suobao membuat kursi roda khusus untuk sang istri yang menderita penyakit rematik akut.

By Dwifantya Aquina 22 Oktober 2015 17:53
Xu Suobao bersama sang istri, Zhoushu Di, di atas kursi roda buatannya (CCTV)

Money.id - Ini adalah satu dari banyak kisah romantis pasangan yang telah puluhan tahun hidup bersama. Xu Suobao yang kini berusia 79 tahun tak tega melihat sang istri, Zhoushu Di, meringis kesakitan karena penyakit rematik yang dideritanya.

Zhoushu telah menderita penyakit itu selama hampir 40 tahun. Cinta besar terhadap istrinya mendorong Xu Suobao membuat kursi roda khusus untuk mempermudah Zhoushu beraktivitas.

Kehadiran pasangan ini dalam Chongyang Festival, Hari Senior China, menjadi viral di seluruh internet China. Banyak orang terinspirasi dengan kisah mereka.

"Dia selalu ingin pergi ke luar rumah, pergi ke taman, ke rumah sakit. Dia berkendara dengan kursi rodanya dan saya akan mengikutinya di belakang, tetapi jika jaraknya terlalu jauh maka saya tidak bisa mengikuti. Saya khawatir jika dia pergi sendirian, jadi saya membuat beberapa perubahan untuk kursi rodanya," kata Xu Suobao seperti dilansir Shanghaiist, Kamis 22 Oktober 2015.

Kursi yang dibuat Xu cukup unik, ia menambahkan kursi lipat di bagian belakang kursi roda yang digunakan sang istri. Selama sang istri berada di kursi roda ia tetap bisa mengawasinya dari belakang, jaraknya tak sampai 1 meter.

Chongyang Festival atau Festival Sembilan Sembilan adalah hari khusus di China untuk menunjukkan rasa hormat dan kasih sayang kepada orang tua.

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section