1. HOME
  2. NEWS
JOKOWI

Jokowi: Tanah Papua Bagai Surga Kecil Jatuh ke Bumi

Jokowi berharap dengan 'Kapsul Waktu' harapan dan impian bangsa Indonesia terwujud.

By Rohimat Nurbaya 30 Desember 2015 13:27
Presiden Joko Widodo meresmikan Kapsul Waktu di Papua (Tim Komunikasi Presiden)

Money.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Monumen Kapsul Waktu di Merauke, Papua, Rabu 30 Desember 2015. Menurutnya, kapsul waktu tersebut telah mengumpulkan harapan dan impian seluruh anak bangsa, dari Nol Kilometer di Kota Sabang sampai Kota Merauke, di ujung timur Indonesia.

"Hari ini, melalui Gerakan Nasional 70 Tahun Indonesia Merdeka impian-impian anak bangsa itu telah dirajut menjadi satu dalam kapsul waktu," kata Jokowi melalui rilis diterima Money.id dari Tim Komunikasi Presiden.

Dia berharap dengan 'Kapsul Waktu' itu impian dan harapan setiap bangsa di Indonesia menjadi satu, yakni satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa. Kemudian impian yang telah terangkai satu itu bisa jadi pemandu arah menuju masa depan yang diimpikan bersama segenap anak bangsa Indonesia.

Menurutnya, tanah Papua adalah tempat yang tepat untuk mengawali upaya mewujudkan mutiara impian anak bangsa dalam kapsul waktu.

"Menjadi tugas kita untuk memastikan impian-impian itu terwujud. Apa yang kita lakukan hari ini adalah warisan untuk generasi didepan kita," ujar dia.

Jokowi mengatakan, tanah Papua merupakan daerah yang kaya akan sumber daya alam dan budaya. Sehingga di sana harus jadi titik balik bagi bangsa Indonesia untuk melaksanakan cita-cita para pendiri bangsa, yaitu berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, dan berkepribadian secara budaya.

"Tanah Papua juga merupakan tanah indah bagai surga kecil yang jatuh ke bumi," jelasnya.

Pada anak-anak Papua, Jokowi mengingatkan impian-impian hanya bisa diwujudkan dengan kerja keras dan gotong-royong. "Ingat, visi ke depan kita adalah visi kompetisi," katanya. (dwq)

Baca Juga

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section