1. HOME
  2. NEWS
FREEPORT

Jokowi Angkat Bicara Soal Mundurnya Setya Novanto dari DPR

Menurut Jokowi, ia tidak memiliki masalah secara pribadi dengan Novanto.

By Dwifantya Aquina 17 Desember 2015 18:31
Presiden Joko Widodo (Setkab.go.id)

Money.id - Presiden Joko Widodo akhirnya angkat bicara soal mundurnya Setya Novanto dari jabatan Ketua DPR. Jokowi mengaku menghormati keputusan politisi Golkar tersebut.

"Kita menghormati setiap keputusan yang sudah diberikan oleh Pak Setya Novanto," kata Jokowi saat ditemui di Hotel Pullman, Jakarta, Kamis 17 Desember 2015.

Menurut Jokowi, ia tidak memiliki masalah secara pribadi dengan Novanto. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga tidak ingin mencampuri langkah Kejaksaan Agung yang menyelidiki kasus dugaan pemufakatan jahat terkait pertemuan Novanto dan Riza Chalid dengan bos PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin.

Jokowi yakin mundurnya Novanto tidak akan memengaruhi hubungan eksekutif dengan legislatif. "Dari dulu kan baik-baik saja," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Novanto mengundurkan diri sebagai Ketua DPR pada Rabu malam, 17 Desember 2015. Surat pengunduran dirinya dibacakan dalam sidang Mahkamah Kehormatan Dewan.

"Demi masa depan bangsa kita, saya sudah menyatakan, saya mengundurkan diri," kata Novanto di kediamannya.

"Saya menyadari, ini juga demi kecintaan saya kepada masyarakat Indonesia di dalam tugas-tugas saya selama ini menjadi pimpinan DPR," lanjutnya.

Ia juga meminta maaf kepada masyarakat Indonesia jika dianggap mempunyai kesalahan selama menjabat sebagai Ketua DPR RI.

"Saya mohon maaf kepada seluruh rakyat Indonesia atas tugas-tugas yang sudah saya jalani," ujar Novanto.

 Suka dengan artikel ini? Klik LIKE

(da/da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section