1. HOME
  2. DIGITAL
JOKOWI

#GoRakyat, CEO Go-Jek: Terimakasih Presiden Jokowi

Nadiem mengajak para pengguna untuk merayakan hal ini melalui hashtag #GoRakyat di media sosial.

By Adhi 18 Desember 2015 16:31
CEO Go-Jek, Nadiem Makarim

Money.id - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan telah mencabut larangan operasional ojek online. Kementerian Perhubungan (Kemenhub), kata Jonan, untuk sementara mempersilakan Go-Jek dan lainnya beroperasi secara normal.

Menanggapi kontroversi yang terjadi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun bereaksi dengan memanggil Menteri Jonan ke Istana Kepresidenan siang ini, Jumat 18 Desember 2015.

Pencabutan larangan ini pun langsung disambut baik oleh co-founder sekaligus CEO Go-Jek, Nadiem Makarim. Dalam pernyataan yang dipublikasikannya via email kepada seluruh pengguna aplikasi Go-Jek, baik pengemudi maupun penumpang, Nadiem mengajak para pengguna untuk merayakan hal ini melalui hashtag #GoRakyat di media sosial.

Tak ketinggalan, Nadiem pun mengucapkan rasa terima kasihnya atas perhatian Presiden Jokowi yang cepat tanggap untuk ikut turun tangan menyelesaikan kontroversi yang ada.

Baca juga: Menhub Cabut Larangan, Go-Jek Cs Boleh Tetap Beroperasi

"Pengguna GO-JEK yang tercinta, baru saja Presiden Joko Widodo menjawab aspirasi kita semua dengan membatalkan keputusan Menhub mengenai pelarangan Aplikasi Ojek/Taksi online. Terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan Anda di media sosial. Saya dan seluruh manajemen GO-JEK terharu melihat dukungan masyarakat yang begitu kuat. Kami tidak akan pernah melupakan, bahwa bagian besar dari kemenangan ini adalah suara Anda yang berbondong-bondong membela keberadaan kami. Karena Anda, lebih dari 200 ribu keluarga driver terjamin kesejahteraannya," tulis Nadiem dalam peryataannya.

Ia melanjutkan, keputusan positif ini merupakan bukti kemenangan ekonomi kerakyatan. "Kami mengajak semua pengguna dan driver GO-JEK merayakan keputusan Jokowi-JK ini via media sosial dengan #GoRakyat."

Presiden Jokowi sendiri sebelumnya juga berkicau melalui akun Twitter pribadinya @jokowi, mengatakan, "Saya segera panggil Menhub. Ojek dibutuhkan rakyat. Jangan karena aturan rakyat jadi susah. Harusnya ditata -Jkw."

Kicauan Jokowi di media sosial ini bagaikan angin segar bagi para pengguna setia ojek berbasis aplikasi internet ini. Ratusan netizen langsung me-retweet kicauan Jokowi dan membanjirinya dengan beragam komentar. (ita)

(a/a)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Digital Section