1. HOME
  2. NEWS
NEWS

Baru Diresmikan Megawati, Taman Bunga Baturaden Jadi Korban 'Alayers'

Kebun Raya Baturaden itu baru diresmikan pada Sabtu 19 Desember 2015 oleh Megawati Soekarno Putri.

By Rohimat Nurbaya 28 Desember 2015 16:55
Taman bunga dirusak pengunjung (Facebook/Nasyit Manaf)

Money.id - Kebun Raya Baturaden, di Kawasan Wisata Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dirusak pengunjung, bahkan baru saja diresmikan. Para pengunjung yang sebagian besar Anak Baru Gede (ABG) itu masuk ke taman bunga hanya untuk berfoto selfie.

Foto-foto ABG selfie di taman bunga itu diunggah oleh pengguna akun Facebook Nasyit Manaf pada 24 Desember 2015. Dalam caption fotonya Nasyit menyesalkan tindakan anak-anak tersebut. Bahkan dia menyebutnya 'alayers'. Sebelum itu hal sama pernah terjadi Taman Bungan Amarillys di Yogyakarta.

"Setelah Taman Bunga Amarillys Jogja, kini Taman Bunga Kebun Raya Baturaden yang baru diresmikan lima hari sudah rusak diinjak-injak Alayer Selfie Maniac!," tulis Nasyit.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(Facebook/Nasyit Manaf)

Memang Kebun Raya Baturaden itu baru diresmikan pada Sabtu 19 Desember 2015 oleh Ketua Yayasan Umum Kebun Raya Indonesia, Megawati Soekarno Putri, bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, serta Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya.

Para netizen pun mengecam para 'alayers' yang berselfie di taman bungan itu. 'Belajarlah mencintai alam bukan merusak alam," kata pengguna Facebook bernama Agus Ghono.

Kebun Raya Baturraden diproyeksikan jadi sumber bagi semua tanaman flora di Pulau Jawa. Kebun ini dikembangkan di kawasan wisata seluas 143,5 hektar.

Di taman itu ditanami sejumlah tanaman paku-pakuan, taman obat, hingga taman tematik 'flora of java.' Kebun ini juga nanti berfungi untuk penanaman dan pemeliharaan koleksi tanaman lain.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 (Facebook/Nasyit Manaf)

Suka Artikel Ini? Klik Like

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From News Section