1. HOME
  2. INSPIRATORY
INSPIRATORY BISNIS

Dapur Buntut, Berawal dari Iseng Kini Jadi Restoran Elite di Ibu Kota

Meski awalnya hanya kedai sup buntut biasa kini Dapur Buntut beromzet puluhan juta per hari.

By Rohimat Nurbaya 19 Maret 2016 13:55
Restoran Dapur Buntut (blogspot/only1ivy)

Money.id - Sup buntut merupakan salah satu makanan populer di Indonesia. Memang tidak diketahui secara pasti dari negara mana asal makanan berbahan dasar ekor sapi tersebut. Namun di tanah air sangat melekat di hati masyarakat.

Banyak sekali restoran dan kedai sup buntut di Indonesia, baik itu di beberapa kota kecil maupun di kota besar seperti, Jakarta.

Ada restoran sup buntut terkenal di Ibu Kota, namanya Dapur Buntut, lokasinya di Rukan Garden House, Blok B No 18E, Bukit Golf Mediterania, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

Saat berbincang dengan Money.id, Rizal Purnali Liu (58), pemilik sekaligus pendiri Dapur Buntut mengatakan, awalnya restoran itu dibuka hanya sekadar iseng dan mencari kesibukan. Pasalnya, istri Rizal pandai memasak sup buntut.

"Tadinya, istri saya hanya memasak sup buntut untuk keluarga saja, tapi banyak keluarga besar yang bilang enak," kata Rizal.

Rizal Purnali Liu, pendiri Dapur Buntut (Money.id/Rohimat Nurbaya)

Kebetulan pada saat itu juga, Rizal memiliki sebuah ruko di kawasan Pantai Indah Kapuk yang belum dipakai. Bagai dayung bersambut, akhirnya pria yang berprofesi sebagai pengusaha tekstil tersebut mendirikan Dapur Buntut, tepatnya pada 2012.

"Waktu itu iseng saja, niatnya hanya buat kedai makanan biasa. Modal juga tidak besar hanya Rp200 juta," tuturnya.

Dia menuturkan, awalnya restoran itu didirikan memang hanya untuk kepuasan pribadi saja. Saat itu, keinginan Rizal hanya sederhana, yakni ingin memperkenalkan masakan enak buatan istrinya kepada oranglain.

"Semuanya berawal dari passion, kalau bisnis dijalankan dengan hati pasti akan lancar, bisnis apapun itu harus menggunakan hati tidak hanya kuliner saja," ucapnya.  

NEXT>>> Raup Puluhan Juta per Hari

 

(rn/rn)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section