1. HOME
    2. INSPIRATORY
KISAH INSPIRATIF

Burgreens, Bisnis Makanan Organik Mengajak Orang Hidup Sehat

Sering sakit-sakitan sejak kecil salah satu latar belakang Helga mendirikan Burgreens.

By Rohimat Nurbaya 15 Maret 2016 07:05
Helga Angelina Tjahjadi (Burgreens)

Money.id - Helga Angelina Tjahjadi (25) masuk daftar '30 Under 30 Asia' versi Forbes. Dia dianggap sebagai salah satu pengusaha di Asia yang sukses di bawah usia 30 tahun. 

Nama Helga melambung karena bisnis katering makanan sehat bernama Burgreens. Makanan di restoran itu diolah dari bahan nabati dan organik.

"Awalnya kecil-kecilan, mulai merintis sejak November 2013, tapi baru dijalankan secara profesional sejak Mei 2014," kata Helga kepada Money.id beberapa waktu lalu.

Helga mengatakan, bisnis makanan sehat Burgreen didirikan karena tuntutan. Sejak kecil Helga mengidap beberapa penyakit kronis akibat mengonsumsi obat-obatan kimia jangka panjang.

Saat itu beberapa penyakit diderita Helga adalah, asma, eksim, sinusitis, dan akhirnya ada masalah dengan liver dan ginjal.

Pada usia 15 tahun, dia memutuskan mejalani pola hidup sehat vegetarian, beralih ke natural healing seperti akupuntur dan self-healing. Ketika itu pula dia berhenti mengonsumsi mengkonsumsi obat-obatan kimia.

"Hasilnya luar biasa, penyakit saya berangsur-angsur hilang. Sejak itu saya sangat passionate tentang healthy food dan natural living," ucap dia.

Salah satu menu sehat Burgreens (Instagram)

Mengajak sehat

Helga mengaku, ide awal mendirikan Burgreens tidak hanya semata-mata untuk bisnis, namun ingin mengajak orang lain hidup sehat. Kebetulan ketika dia sekolah di Belanda bertemu dengan seorang pria yang kini jadi suaminya.

Selain itu, lelaki pujaannya tersebut ternyata jago memasak dan sangat peduli pada lingkungan. Kata dia, saat suaminya melakukan penelitian tentang lingkungan, ternyata menemukan kaitan antara diet vegetarian dan belerlangsungan lingkungan.

Saat itu pula suami istri tersebut memutuskan menjadi vegetarian dan menerapkan pola hidup sehat. Kemudian berdiskusi untuk melakukan sesuatu dengan apa yang dilakukan mereka itu, lalu berdiri Burgreens.

"Kami ingin menularkan pola makan sehat dan ramah lingkungan melalui social business, supaya kami dapat menggabungkan passion dan mata pencaharian," terangnya.

Beberapa menu makanan sehat ditawarkan di Burgreens adalah Veggie burgers, superfood smoothies, raw desserts. Selain itu aneka makanan berat berbasis nabati, seperti Burgreens Steak dan Green Onigiri Platter.

NEXT>> Jatuh Bangun Rintis Burgreens 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section