1. HOME
    2. INSPIRATORY
INSPIRATORY BISNIS

Jual Sajadah Kelas Premium, Bisnis Gurih Hasilkan Ratusan Juta Rupiah

Modal awal mendirikan Universa Sajadah Rp11 juta, kini penghasilannya Rp3 juta hingga Rp5 juta per hari.

By Rohimat Nurbaya 28 Februari 2016 07:10
Produk Universa Sajadah (Istimewa)

Money.id - Renato Akbar (25) memilih merintis jadi pengusaha sajadah, alas salat dijual Akbar merupakan produk kelas premium. Bisnis tersebut ditekuninya sejak April 2014 lalu.

Omzet Universa Sajadah saat ini bisa mencapai hingga Rp150 juta perbulan dari modal awal sebesar Rp11 juta. "Pasar sajadah potensinya sangat besar baik di Indonesia maupun dunia," kata Akbar kepada Money.id beberapa waktu lalu.

Bisnis sajadah Akbar mengusung nama, Universa Sajadah. Saat ini dia melakukan pemasaran secara online, serta mengikuti berbagai even dan pameran.

Universa Sajadah saat pameran (Istimewa)

Sejak awal konsep yang dirintis Akbar ini adalah online shop. Dia mengaku belum terpikirkan membuka toko secara ofline. "Saat ini saya hanya buka workshop saja untuk menyimpan stok sajadah," tutur Akbar. Workshop Universa Sajadah ada di Depok, Jawa Barat.

Akbar menilai, meski ada beberapa kekurangan, penjualan sajadah secara online lebih efektif dan efisien. Sehingga dia memilih fokus pada onlinePlatform yang dia gunakan adalah, Instagram, Google, Facebook, Tokopedia, serta Website Universa Sajadah sendiri.

Next>>> Produksi Sendiri

 

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Inspiratory Section