1. HOME
  2. FRESH
WISATA INDONESIA

VIDEO: Sensasi Menikmati 'Waterboom' Murah di Parit Abangan

Parit Abangan merupakan saluran irigasi yang setiap musim liburan tiba dijadikan sebagai destinasi wisata oleh warga Kabupaten Lombok Tengah.

By Rohimat Nurbaya 20 Agustus 2016 12:06

Money.id - Bagi warga Kabupaten Lombok Tengah, untuk menikmati sensasi bermain di waterboom tidak perlu mengeluarkan biaya mahal, hingga ratusan ribu rupiah. Mereka cukup memanfaatkan saluran irigasi Abangan yang dibangun sejak zaman Belanda.

Belakangan ini, banyak wisatawan berkunjung ke parit Abangan untuk menikmati sensasi bermain di 'waterboom'. Airnya yang jernih membuat pengunjung betah berlama-lama di sana, meski itu bukan tempat yang didesain untuk wisata.

Abangan merupakan parit sepanjang 5 kilometer yang dibangun sejak 1890-an. Lokasinya terletak di Desa Pringgarata, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah. Meski sudah berumur ratusan tahun parit tersebut masih berdiri kokoh dan masih mengalirkan air untuk sawah dan kebutuhan warga sehari-hari. Abangan ini, kerap dimanfaarkan sebagai pemandian ketika musim liburan tiba.

Desa Pringgarata sendiri terkenal memiliki pemandangan sawah yang asri dan pepohonan yang sejuk. Suasananya khas pedesaan. Terdapat dua buah jembatan yang menghubungkan Sungai Pringgarata dengan Sungai Taman Baru di mana ujung pari itu ada 'perosotan' yang sangat menantang.

Lihat videonya di sini:

(rn/rn)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section