1. HOME
  2. FRESH
TIPS KECANTIKAN

Mau Punya Rambut Indah dan Sehat Alami? Intip Tips Berikut Ini

Sayangnya, rambut indah dan cantik juga tergantung dari faktor keturunan. Tapi hal itu bisa diatasi dengan memberikan perawatan rambut secara..

By Dian Rosalina 16 Agustus 2016 07:08
Ilustrasi Rambut Indah (LionesseBeauty)

Money.id - Rambut adalah mahkota untuk wanita. Tanpa rambut, awnita seperti kehilangan aura kecantikannya. Oleh karena itu, hampir setiap wanita selalu berusaha untuk merawat rambutnya sebaik mungkin untuk mendapatkan rambut indah dan cantik setiap hari.

Sayangnya, rambut indah dan cantik juga tergantung dari faktor keturunan. Tapi hal itu bisa diatasi dengan memberikan perawatan rambut secara ekstra.

Dikutip dari Huffingtonpost, Selasa 16 Agustus 2016, berikut ini adalah tips bagaimana Anda bisa menjaga rambut agar tetap bersinar, sehat, lembut dan mengembang secara alami ala Amancay Tapia, seorang sutradara dan penulis film terkenal asal Inggris.

Mencuci Rambut Seminggu Sekali

Jika Anda mempunyai rambut mudah berminyak, lakukan keramas dua kali seminggu. Tapia yang tinggal di London yang memiliki air yang cukup keras dan kering, cukup baik untuk kulit dan kulit kepala.

Jadi setiap siang ia selalu mencuci rambutnya. Kemudian saat malam ia mengolesi dengan minyak kelapa atau minyak zaitun murni. Pagi harinya, Tapia mencuci rambut dengan shampoo bebas paraben bersama air hangat dan kondisioner.

Jika ia sempat ia pergi keluar untuk mengeringkannya secara natural. Setelah kering, Tapi mengepang rambut agar hasilnya rambut bsia mengembang, bergelombang, dan benar-benar lembut.

Shampoo Bebas Paraben dan Kondisioner

"Saya memiliki kulit sangat sensitif, krim yang saya pakai pada wajah semuanya bebas paraben. Bisa dipesan di dokter kulit, begitu juga dengan shampoo dan kondisionernya. Tidak ada bahan kimia," ujarnya Tapia.

Jika Anda tidak bisa menemukan shampoo bebas paraben dan kondisioner di apotek setempat, Anda dapat menggunakan 'shampoo bayi' karena mereka juga lembut dan baik untuk kulit kepala dan rambut.

Mengeringkan Rambut Secara Alami

Jika keramas di pagi hari, idealnya pada hari yang cerah sehingga Anda bisa mengeringkannya secara alami. Pada musim dingin, hampir tidak ada sinar matahari jadi ia mengeringkan rambut menggunakan pengering rambut jika di luar hujan. Hasilnya rambut akan terasa kering dan tidak lembut

Hindari Alat Catok

Pernahkah Anda melihat para selebiri menggunakan alat penata rambut untuk menata rambutnya saat sebelum syuting?  Rambut mereka telah di overstilysed selama bertahun-tahun.

Itu sebabnya rambut tidak hanya terlihat kaku, tapi terlalu seringnya mamakai pelurus, pengeriting, pengering rambut bisa merusak rambut. Anda bisa melakukan styling secara alami kok tanpa harus merusak rambut sama sekali. Anda bisa menggunakan serum untuk mengontrol rambut keriting.

Tambahkan Minyak Zaitun atau Minyak Kelapa untuk Rambut Lembut

"Sejak masih kecil, Ibuku selalu mengolesi rambutku dengan campuran minyak zaitun dan kuning telur paling tidak sekali sebulan. Anda akan mendapatkan kondisioner paling lembut dan rambut selembut sutera. Sejak tinggal di London, aku menggunakan minyak kelapa ketimbang minyak zaitun, tapi keduanya bisa bekerja dengan baik karena alami tanpa bahan kimia." jelas Tapia.

Hindari air panas saat mencuci rambut

Bukan air panas yang harus digunakan saat mencuci rambut, melainkan air hangat. Jangan gunakan air panas karena bisa merusak folikel rambut.

"Jadi semakin sedikit bahan kimia, semakin sedikit panas yang digunakan pada rambut, dan semakin jarang rambut dibuat gaya, semakin bagus buat rambut Anda. Sama seperti kulit dan bibir, rambut juga kadang perlu istirahat dari semua riasan beberapa kali dalam sebulan," kata dia.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section