1. HOME
  2. FRESH
TIPS KERJA

Punya Teman Kantor 'Copycat'? Begini Cara Menyikapinya

Bila di kantor Anda memiliki teman yang suka meniru semua kepribadian sampai pekerjaan Anda, itu bisa jadi masalah serius.

By Dian Rosalina 2 Juni 2016 16:01
Ilustrasi Copy-cat (Inc.com)

Money.id - Banyak orang yang mengatakan bahwa meniru atau copy-cat adalah bentuk sanjungan. Tetapi sebenarnya para peniru tersebut bisa menjatuhkan Anda.

Bila di kantor Anda memiliki teman yang suka meniru semua kepribadian sampai pekerjaan Anda, itu bisa jadi masalah serius. Tidak hanya berpotensi merugikan hubungan pertemanan Anda berdua, tetapi merusak individualitas Anda.

Dilansir dari Wikihow, Kamis 2 Juni 2016, jika akhir-akhir ini ada teman yang sering mengikuti Anda, jarang buru-buru marah, sikapi dengan cara berikut ini.

Membaca Situasi

Anda tidak ingin bukan hanya sekadar menuduh teman tanpa bukti yang jelas? Nah hal pertam ayang perlu Anda lakukan adalah berpikir tentang tindakannya, hubungannya dengan Anda, dan situasinya.

Itu dilakukan dalam rangka untuk mengidentifikasi apakah dia benar-benar meniru pekerjaan Anda. Misalnya apakah dia berperilaku seperti Anda, apakah ia berbicara seperti Anda, atau dia pernah menanyakan ide-ide pekerjaan dengan Anda.

Bicara Baik-baik

Mungkin teman Anda tidak hanya meniru Anda, tetapi juga memiliki teman yang sama dengan Anda. Sering kali teman semacam itu bisa saling mempengaruhi satu sama lain.

Satu-satunya cara agar dia tidak melakukan hal tersebut, tetap jaga perasannya dan hindari jadi terlalu agresif. Dan bicarakan baik-baik mengapa ia meniru gaya Anda.

Pertahankan Individualitas Anda

Jika Anda menemukan fakta bahwa teman Anda adalah copy-cat mulai dari cara berpakaian Anda atau aspek lain dari gaya pribadi Anda, hal ini menunjukkan mungkin dia memang belum menemukan jati dirinya.

Mungkin juga dia cuma ingin bereksperimen dengan gaya yang berbeda dari dirinya. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section