1. HOME
    2. FRESH
FRESH

Ternyata Makanan Ini Bisa Meningkatkan Kesehatan Jantung

Selain itu pisang juga memiliki khasiat lain, misalnya untuk mengatur tekanan darah

By Rohimat Nurbaya 29 Mei 2016 12:58
Ilustrasi pisang (Woman Itely)

Money.id - Pisang adalah buah yang sehat, lezat dan serbaguna, tapi tahukah Anda bahwa makan tiga pisang setiap hari bisa memberikan semua manfaat kesehatan terbaik?

Dukutup dari Women Itely, ternyata buah tersebut bisa menghilangkan stres saat menstruasi hingga mencegah penyakit jantung. Pisang dapat melakukan lebih dari yang kita pikirkan. Di banyak negara, pisang bahkan sangat murah.

Jadi mengapa tidak meningkatkan kesehatan dengan makan tiga pisang setiap hari? Berikut ini alasannya:

1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Penyakit jantung adalah penyebab utama kematian bagi semua wanita di seluruh dunia. Semakin dini Anda mulai merawat kesehatan jantung, semakin panjang usia Anda. Pisang kaya akan serat yang baik bagi jantung.

Satu pisang ukuran sedang mengandung 3,1 g serat serta 1,3 g protein dan 422 mg kalium. Makan tiga pisang setiap hari akan meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi risiko serangan jantung dan penyakit jantung koroner.

2. Mengurangi Stres Saat Menstruasi

Pisang mengandung vitamin B6 yang membuat kadar glukosa darah Anda terjaga, sehingga mencegah perubahan suasana hati yang tiba-tiba. Hal ini tentu sangat membantu di kala seorang wanita mengalami menstruasi. Jika Anda tidak mampu makan tiga pisang setiap hari, cobalah makan di 'minggu-minggu merah' Anda.

3. Mengatur Tekanan Darah

Sudah tidak zamannya hanya orang tua saja yang menderita tekanan darah tinggi. Saat ini banyak gadis muda harus berurusan dengan isu-isu tekanan darah pada usia awal 20-an. Pisang adalah buah dengan kalium yang tinggi dan rendah natrium.

Kalium membantu mengontrol efek natrium pada tubuh dan meningkatkan fungsi ginjal. Mengkonsumsi 1300 mg kalium sehari (yaitu 3 buah pisang) adalah cara alami untuk mengurangi tekanan darah tinggi.

Bersambung ke halaman selanjutnya....

 

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section