1. HOME
  2. NEWS
FRESH

4 Tips Efektif untuk Meningkatkan Karier

Saat berkarier, Anda harus pintar dalam membangun hubungan yang baik di tempat kerja untuk meningkatkan karier.

By Abdul Kharis 31 Mei 2016 12:17
Ilustrasi orang yang berkarir (pixabay)

Money.id - Semua orang yang berkarier ingin mengalami peningkatan karier. Untuk meningkatkannya diperlukan banyak hal seperti hubungan di tempat kerja, kecerdasan emosional, dan jaringan.

Saat berkarier, Anda harus pintar dalam membangun hubungan yang baik di tempat kerja untuk meningkatkan karier. Selain itu, harus membangun kecerdasan emosional Anda untuk menghadapi situasi di tempat kerja yang beragam.

Mengutip dari business-applications.financesonline.com, Selasa, 31 Mei 2016, berikut adalah empat tips efektif untuk tingkatkan karier Anda.

1. Bangun hubungan yang baik di tempat kerja

Menjalin ikatan persahabatan dengan rekan kerja akan membantu Anda saat bekerja. Jalinlah hubungan yang baik dengan rekan-rekan dan atasan Anda di kantor.

Tujuan Anda melakukan hal ini adalah untuk menciptakan aura positif dengan rekan kerja dan atasan. Setelah memiliki aura positif, karier Anda akan lebih cepat meningkat.

2. Membangun kecerdasan emosional Anda

Di tempat kerja, Anda perlu memanfaatkan kecerdasan emosional untuk melalui masa-masa sulit. Selain itu, kecerdasan emosional mengajarkan bagaimana bekerja di bawah tekanan, berpikir jernih dan tetap fokus dalam krisis.

Nah, dengan kecerdasan emosional yang tinggi, akan mempercepat peningkatan karier Anda, bahkan bisa menempati posisi kepemimpinan di tempat kerja.

3. Perluas jaringan Anda

Ini salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan untuk karir Anda. Cobalah untuk pergi keluar dan menghadiri konferensi, seminar, atau membangun jaringan melalui media sosial Anda.

Hal ini akan sangat membantu saat Anda berkarier, dengan bertemu dengan orang banyak dan perluas jaringan akan membantu meningkatkan karier.

4. Mendidik diri sendiri

Jangan pernah berhenti untuk belajar, ikutilah seminar dan pelatihan yang berhubungan dengan profesi Anda. Alangkah baiknya jika Anda mau melanjutkan kuliah untuk mendapat gelar yang lebih tinggi.

Dengan melakukan hal ini, akan membuat Anda mengalami kenaikan pangkat dan juga gaji.

(ak/ak)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From News Section