1. HOME
  2. FRESH
FILM

Nonton ke Bioskop Sendirian? Jangan Sedih, Ini Tipsnya

Nonton sendirian ke bioskop? kenapa tidak.

By Adhi 27 Mei 2016 17:01
Ilustrasi (bigthink.com)

Money.id - Jangan urungkan niat ketika ingin menonton sebuah film di bioskop tetapi tidak punya teman. Dengan menonton di bioskop, Anda bisa menikmati film dengan lebih maksimal. Layar yang lebar, suara yang prima, dan Anda pun lebih fokus.

"Data yang dimiliki BookMyShow Indonesia, presentase pembelian 1 tiket di dua jaringan bioskop, Golden Theater dan Platinum Cineplex mencapai 7 persen. Sementara bulan April, presentasenya lebih banyak lagi, hingga 17 persen. Ini menunjukkan bahwa menonton sendirian di bioskop bukanlah sesuatu yang hal yang aneh. Justru ini hal baik karena berarti Anda memberikan apresiasi atas karya orang lain," ungkap Sudhir Syal, Co-Founder dan Managing Director BookMyShow Indonesia dalam keterangan resminya.

Guna menyukseskan kampanye #Kamiskebioskop, berikut BookMyShow Indonesia sajikan tips nonton sendirian di bioskop:

1. Hindari nonton drama

Bahaya pertama dari menonton film drama adalah alur ceritanya yang bisa membuat Anda terbawa emosional. Apalagi jika Anda belum punya pasangan alias jomblo, adegan-adegan percintaan dalam film drama bisa membuat makin terbawa perasaan.

2. Sisakan satu kursi di sebelah

Posisi duduk sangat menentukan kenikmatan Anda menonton film. Ingat, Anda harus terus duduk di situ selama 2 jam ke depan, jadi pilihlah posisi yang benar-benar nyaman. Kalau Anda merasa canggung harus duduk sendirian di bioskop, sisakan satu kursi kosong di sebelah penonton lain.

3. Masuk saat film sudah mau mulai

Tidak perlu langsung masuk saat pintu studio sudah dibuka. Tunggu kira-kira 5 menit, barulah masuk ke dalam studio. Dengan begini, Anda tidak merasa orang memerhatikan karena sudah fokus ke trailer-trailer yang ditayangkan. Tapi jangan sampai saat lampu dimatikan, karena ini bakal menyulitkan Anda, dan mengganggu orang lain, saat Anda mencari lokasi kursi.

4. Menonton saat bioskop tidak penuh

Ketika menonton sendirian, Anda bakal merasakan kebahagiaan tiada tara saat duduk di studio yang jumlah penontonnya sedikit dan duduk berjauhan. Anda bisa lebih fokus menonton tanpa ada gangguan dari penonton lain.

Baca juga:

(a/a)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section