1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ternyata Mengunyah Permen Karet Dapat Bikin Anda Lebih Konsentrasi

Selain membantu konsentrasi, permen karet juga bisa mengurangi...

By Dian Rosalina 26 Mei 2016 11:35
Ilustrasi Makan Permen Karet (articles.mercola.com)

Money.id - Bekerja membutuhkan konsentrasi dua kali lebih banyak dari biasanya. Namun ada saja yang bisa membuat konsentrasi tersebut terganggu, seperti obrolan seru dari teman, atau pikiran-pikiran diluar pekerjaan Anda.

Tapi ternyata ada satu cara untuk mengembalikan fokus Anda yaitu permen karet. Kok bisa?

Dikutip dari Lifehack.org, Kamis 26 Mei 2016, selain membantu konsentrasi, permen karet juga bisa mengurangi stres dan rasa cemas berlebihan. Berikut ulasannya:

Menurunkan Kecemasan

Mengunyah permen karet setiap hari selama dua minggu ternyata bisa mengurangi rasa cemas secara signifikan. Bila Anda mulai berdebar-debar karena sesuatu, kunyahlah permen karet.

Permen bisa menstimulasi aliran darah dan air liur, dan dampaknya ke mood dan suasana hati jadi lebih baik.

Turunkan Kortisol

Kadar kortisol atau hormon stres bisa turun saat Anda mengunyah permen karet. Ada penelitian yang menyatakan bahwa kadar kortisol di air liur bisa menurun saat Anda mengunyah permen karet.

Memperlancar Aliran Darah

Ternyata mengunyah bisa mempengaruhi delapan area otak. Aliran darah ke otak bisa lebih lancar dan bisa membuat konsentrasi Anda meningkat.

Orang yang mengunyah permen karet ternyata memiliki daya ingat lebih baik daripada orang yang tidak mengunyah permen karet.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section