1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ini Dia 4 Trik untuk Hilangkan Jenuh saat Bekerja

Banyak sekali faktor yang menyebabkan hal ini terjadi, diantaranya adalah mungkin karena Anda sudah bosan.

By Abdul Kharis 14 Mei 2016 10:03
Ilustrasi pegawai yang jenuh saat bekerja (popsugar.com)

Money.id - Saat sedang berkarir, sering kali Anda jenuh dengan pekerjaan yang dilakukan dan kehilangan semangat dalam bekerja. Padahal pekerjaan tersebut merupakan sumber penghasilan dan tempat mengisi hari-hari Anda.

Banyak sekali faktor yang menyebabkan hal ini terjadi, diantaranya adalah mungkin karena Anda sudah bosan, memiliki rekan kerja yang tidak baik, atau atasan yang kurang memotivasi.

Tidak bisa menyalahkan orang lain, cobalah untuk intropeksi diri sendiri. Nah, untuk menghindari kejunuhan saat bekerja, dapat fokus pada hal yang Anda nikmati saat bekerja.

Mengutip dari cheatsheet.com, Sabtu 14 Mei 2016, berikut adalah empat trik yang dapat dilakukan untuk menghilangkan jenuh pada pekerjaan.

1. Fokus pada bagian pekerjaan yang dinikmati

Ketika jenuh datang menghampiri pekerjaan Anda, segera antisipasi hal tersebut dengan fokus kepada bagian pekerjaan yang dinikmati. Misalnya, Anda menikmati saat dipuji oleh atasan, fokuslah pada hal tersebut saat melakukan pekerjaan dan berusaha agar hal itu terjadi lagi.

2. Menjadi mentor

Pernahkah Anda memperhatikan rekan junior yang membutuhkan bimbingan dan pembinaan? Kebanyakan orang sukses mendapatkannya melalui dukungan dan pembelajaran dari orang lain.

Luangkan waktu untuk berkontribusi pada kesuksesan orang lain dengan menjadi mentor junior di kantor Anda. Hal ini akan membuat jenuh akan menjauh dari pekerjaan Anda.

3. Carilah hal-hal untuk disyukuri

Ketika jenuh akan datang menghampiri, cobalah bersyukur dengan hal-hal dalam pekerjaan Anda. Misalnya, Anda mengingat sewaktu mencari kerja dan mondar-mandir ke banyak perusahaan untuk wawancara namun tidak menemukan hasilnya.

Ketika Anda sudah menemukan banyak hal yang dapat disyukuri dalam pekerjaan, maka jenuh akan menghilang dengan seketika.

4. Istirahat

Nah, langkah terakhir untuk menghindari jenuh dalam pekerjaan adalah istirahat. Anda bisa mengambil cuti kantor selama tiga hari untuk mengistirahatkan otak dan badan dari rutinitas pekerjaan.

Melakukan hal ini akan membuat jenuh lenyap dari pekerjaan Anda. Bahkan, hal ini bisa menyebabkan Anda merindukan rutinitas yang biasa dilakukan di kantor.

Baca Juga

(ak/ak)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section