1. HOME
  2. FRESH
KESEHATAN

Ini Daftar Makanan yang Harus Dihindari Penderita Miom

Mioma seringkali tidak menimbulkan gejala apapun, tetapi kadang dapat membuat penderitanya mengalami nyeri perut hebat.

By Desy Afrianti 26 Mei 2016 13:51
Ilustrasi makanan berkalori/nutritious-food.com

Money.id - Mioma uteri adalah tumor jinak yang terdapat pada organ reproduksi wanita atau rahim. Mioma uteri atau biasa disebut miom, paling sering terjadi pada pertengahan hingga akhir usia subur seorang wanita.

Mioma seringkali tidak menimbulkan gejala apapun, tetapi kadang dapat membuat penderitanya mengalami nyeri perut hebat.

Mioma juga dapat mengganggu kesuburan seorang wanita. Meski ada pengobatan medis yang dapat dilakukan untuk mengatasi mioma, misalnya melalui tindakan pembedahan; akan tetapi banyak wanita memilih melakukan pengobatan alami, di antaranya adalah dengan menghindari beberapa jenis makanan tertentu.

Di bawah ini Anda dapat melihat beberapa jenis makanan yang harus dihindari bila Anda menderita mioma uteri.

Lemak jenuh

Berbagai jenis makanan yang mengandung banyak lemak jenuh sebaiknya dihindari oleh seorang wanita yang menderita mioma uteri. Sebab berbagai jenis makanan tersebut dapat meningkatkan kadar hormon estrogen di dalam tubuh, yang akan membuat mioma semakin besar. Selain itu, makanan ini juga sulit dicerna sehingga tubuh membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengeluarkan kelebihan hormon tersebut.

Beberapa jenis makanan yang dimaksud adalah bacon, sosis, kuning telur, alpukat, dan berbagai jenis cemilan tinggi lemak seperti biskuit dan pastri.

Daging Merah

Daging merah yang berasal dari hewan mamalia dan bebek sebaiknya dihindari oleh para penderita. Sebab makanan ini mengandung banyak hormon tambahan, termasuk estrogen. Konsumsilah daging putih tanpa lemak yang mengandung banyak protein. Apalagi makanan yang harus dihindari penderita mioma uteri? Baca selengkapnya di sini

(da)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section