1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Apakah Tidur Mengenakan Bra Buruk Bagi Kesehatan?

Sebuah penelitian yang dilakukan Fred Hutchinson Cancer Research Center di Seattle menunjukkan bahwa...

By Azalia Amadea 28 April 2016 16:40
Ilustrasi bra (Foto: womenshealthmag.com )

Money.id - Apakah Anda sering menggunakan bra saat tidur? Beberapa informasi yang beredar mengatakan bahwa tidur menggunakan bra tidak baik bagi kesehatan. Namun bagaimana dengan pendapat para ahli?

Ternyata, para ahli membantah mitos yang sudah beredar luas tersebut. Seperti dilansir dalam laman womenshealthmag.com Kamis 28 April 2016, para ahli mengatakan tidak ada penelitian satu pun yang mendukung mitos bahwa menggunakan bra setiap hari selama 24 jam buruk bagi kesehatan.

"Tidak ada bukti yang jelas, hanya saja menggunakan bra yang terlalu ketat-lah yang dapat berbahaya bagi kesehatan," menurut Holly Pederson, M.D., director of medical breast services di the Cleveland Clinic.

Selain itu, juga beredar mitos bahwa menggunakan bra saat tidur malam hari dapat menyebabkan kanker payudara. Sama dengan halnya menggunakan bra saat tidur, ternyata tidak ada hubungannya kanker payudara dengan menggunakan bra saat tidur malam hari.

Bahkan, sebuah penelitian dalam kasus kanker payudara pada 2014 yang dilakukan oleh Fred Hutchinson Cancer Research Center di Seattle menemukan bahwa aspek bra seperti ukuran cup, frekuensi pemakaian, dan usia pemakaian tidak berpengaruh terhadap timbulnya penyakit tersebut.

Semua info yang beredar ternyata hanya mitos belaka, namun adakah manfaatnya menggunakan bra saat tidur? Beberapa wanita percaya tidur menggunakan bra dapat memperindah bentuk payudara.

Pederson mengatakan, mengenakan bra saat tidur memang dapat mencegah payudara dari kekenduran akibat gravitasi. Jadi, kembali lagi kepada kenyamanan Anda saat tidur menggunakan bra atau tidak menggunakan sama saja. (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section