1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Daun Jambu Biji, Bahan Alami Cegah Kerontokan Rambut

Rebusan daun jambu biji dapat mengatasi kerontokan rambut secara alami.

By Azalia Amadea 25 April 2016 14:16
Ilustrasi daun jambu biji (Foto: stylecraze.com)

Money.id - Apakah Anda tahu ternyata selain buahnya, daun jambu biji juga bermanfaat, lho. Seperti diketahui jambu biji kaya akan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan kulit dan rambut.

Daun jambu biji ternyata memiliki manfaat dapat mencegah kerontokan rambut. Vitamin B-nya dapat meningkatkan pertumbuhan dan memelihara rambut agar tetap sehat.

Selain itu, terdapat juga kandungan vitamin lainnya seperti vitamin B3, B5, dan B6 yang dapat membuat kulit bercahaya. Sedangkan, vitamin B2 nya membantu dalam perbaikan sel dan jaringan rambut.

Maka dari itu, tak heran jika daun jambu biji banyak digunakan dalam produk-produk perawatan rambut. Dilansir dalam laman stylecraze.com Senin 25 April 2016 ada cara alami memanfaatkan daun jambu biji sebagai perawatan rambut di rumah.

Caranya sangat mudah, pertama rebus segenggam daun jambu biji dalam satu liter air selama kurang lebih 15-20 menit. Setelah direbus, diamkan dulu beberapa saat hingga suhu normal.

Saring airnya, dan kemudian sedikit demi sedikit tuangkan dari mulai ujung kepala sambil dipijat. Diamkan dulu beberapa saat kurang lebih 15 menit, setelahnya bilas rambut hingga bersih.

Menggunakan bilasan air rebusan daun jambu biji dapat membantu mengendalikan kerontokan rambut. Nutrisi daun jambu biji dapat memperkuat akar rambut sehingga mencegah kerontokan. Tidak hanya itu, kandungan folikel pada daun jambu biji dapat menebalkan dan membuat rambut berkilau. (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section