1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Tidur 20 Menit di Kantor Dapat Kembalikan Performa Kerja

Mungkin Anda tidak dapat mencuri waktu untuk tidur saat di kantor, tetapi...

By Azalia Amadea 27 April 2016 13:31
Ilustrasi mengantuk di kantor (Foto: careers.workopolis.com)

Money.id - Mungkin Anda pernah mengalami situasi di mana kehilangan konsentrasi saat bekerja di kantor, atau Anda merasa performa semakin menurun dari hari ke hari. Jangan khawatir, solusi sederhananya adalah dengan tidur siang saat jam istirahat.

Mungkin Anda tidak dapat mencuri waktu untuk tidur saat di kantor, tetapi Anda dapat melakukannya sebelum makan siang. Cukup tidur 20-30 menit saja dapat membantu otak kembali rileks dan merevitalisasi tubuh dari kelelahan saat bekerja.

Bekerja memang dapat membuat tubuh lelah, meningkatkan stres, dan membuat mengantuk. Terlebih lagi saat pekerjaan menumpuk yang membuat waktu tidur semakin berkurang.

Para ahli menyebutkan umumnya performa kerja menurun setelah makan siang. Hal tersebut disebabkan irama jantung dan kondisi tubuh melemah yang menyebabkan timbulnya kemalasan serta mudah lelah.

Dilansir dalam laman stylecraze.com Rabu 27 April 2016, studi terbaru telah membuktikan bahwa tidur siang dapat membantu mengembalikan energi para karyawan. Beberapa perusahaan ternyata juga telah menerapkan hal tersebut kepada para karyawannya.

Perusahaan seperti Google dan HubSpot telah membuat ruang khusus untuk tidur siang bagi para karyawannya. Bahkan NASA juga percaya bahwa membiarkan karyawannya untuk tidur siang sejenak dapat meningkatkan kinerja para astronot mereka. (poy)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section