1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ketika Restoran Bintang 5 Suguhkan Jamu dalam Menu Sarapan

"Para tamu kami yang orang asing juga banyak yang menyukai jamu."

By Azalia Amadea 28 April 2016 12:34
Penyuguhan jamu ala Restoran Veranda (The Groove Suites)

Money.id - Dikenal sebagai minuman kesehatan, jamu kini tak hanya bisa dinikmati di kedai atau warung kaki lima. Kini, jamu mulai dilirik sebagai minuman 'berkelas' yang disajikan di outlet-outlet dan restoran.

Bahkan restoran berkelas seperti Veranda Restoran pun menyediakan minuman yang diracik dari rempah-rempah dan tanaman obat ini. Restoran yang berada dalam hotel bintang 5 The Groove Suites by Grand Aston tersebut menyuguhkan jamu dalam menu sarapan mereka.

Veranda restoran memang memfokuskan sajian mereka pada menu-menu Indonesia, salah satunya adalah jamu. Terdapat lima macam jamu yang disuguhkan, mulai dari beras kencur, kunyit, brotowali, jahe hingga asam jawa.

"Kami ingin mengangkat menu-menu tradisional Indonesia yang tidak banyak orang tahu. Karena tamu kami kebanyakan kalangan expatriate dari berbagai negara kami ingin memperkenalkan kuliner Indonesia salah satunya jamu," kata Doddy Hermawan executive chef Veranda Restoran yang ditemui Money.id di Jakarta, Kamis 28 April 2016.

Seperti diketahui, jamu seperti beras kencur dan kunyit asam dipercaya dapat meluruhkan lemak, meningkatkan vitalitas pria dan merawat tampilan kulit.

Cara penyuguhan jamu pun dibuat menarik dengan tampilan pelayan layaknya 'mbok jamu'. Pengunjung resto juga diedukasi dengan tulisan-tulisan mengenai jamu-jamu tersebut.

Pelayan 'mbok jamu' tersebut juga melayani dengan menggunakan pakaian kebaya khas Indonesia yang duduk di atas panggung kecil.

"Para tamu kami yang orang asing juga banyak yang menyukai jamu, antusias mereka terhadap minuman herbal tersebut cukup baik," tambah Doddy.

Para tamu dapat menikmati minuman jamu ini selama jam sarapan dari pukul 06.00-10.00 WIB di Restoran Veranda, yang terletak dalam kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan. (dwq)

Baca Juga

(aa/aa)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section