1. HOME
  2. FRESH
TIPS KECANTIKAN

Ingin Rambut Blowout Lebih Tahan Lama? Ikuti Tips Ini

Sayangnya karena cuaca panas rambut jadi gampang lepek dan berminyak. Belum lagi Anda tidak memiliki waktu blowcut karena sibuk.

By Dian Rosalina 27 April 2016 10:32
Ilustrasi Blow Rambut (lionessebeautybar.org)

Money.id - Kegiatan blow rambut sebelum melakukan aktivitas adalah sesuatu yang wajib dilakukan untuk para wanita. Itu dilakukan agar rambut terlihat indah serta bervolume.

Sayangnya karena cuaca panas rambut jadi gampang lepek dan berminyak. Belum lagi Anda tidak memiliki waktu blowout karena sibuk. Dikutip dari Hairfashion.me, Rabu 27 April 2016, ada solusi untuk Anda yang tetap ingin mempertahankan rambut blowout tanpa mengubahnya. Berikut ulasannya.

Produk Rambut yang Tepat

Pemakaian serangkaian produk yang berlapis-lapis bisa membuat rambut jadi cepat berminyak. Nah agar lebih simpel, cukup memakai produk yang bisa melindungi rambut Anda dari panasnya blow sebelum mem-blow rambut. Sehingga dalam beberapa hari ke depan, rambut Anda tetap mengembang indah.

Strategi Tidur

Ternyata tidur pun mempengaruhi kualitas rambut Anda. Agar rambut tetap lembut dan tidak rapuh, pakai sarung bantal yang berbahan satin atau sutra untuk mengurangi gesekan rambut.

Supaya volume rambut tetap terjaga, tidurlah dalam keadaan rambut diikat digulung atau disanggul bawah atau di atas.

Hindari Keringat

Blowcut bisa langsung lepek jika kepala Anda lembab akibat keringat. Bagaimana caranya agar tidak lepek? Tidurlah dengan kipas angin atau AC, pakai shower cap atau topi mandi saat mandi serta pakai headband yang mudah menyerap keringat saat berolahraga.

Gaya Rambut

Hairstyle juga menjadi kunci untuk mempertahankan blowcut rambut. Ikatan rambut half bun akan menjaga bagian rambut atas tetap lembut sehingga ketika Anda melepas ikatannya, rambut masih bervolume.

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section