1. HOME
  2. FRESH
WISATA INDONESIA

5 Hobi Mahal Ini Ampuh Meredakan Stres

Biaya yang dibutuhkan untuk menikmati hobi ini tidak murah. Namun, kepuasan yang dirasakan tentu luar biasa.

By Dwifantya Aquina 21 Mei 2017 10:00
Diving di Kepulauan Selayar (Instagram @selayar_dive_adventure)

Money.id - Orang yang punya hobi dan menyempatkan diri untuk menikmati hobinya itu pasti hidup lebih bahagia dibandingkan mereka yang tidak. Jika sudah hobi, bukan cuma waktu yang dikorbankan melainkan uang. Bahkan, tidak sedikit orang yang merogoh kocek dalam untuk bisa menikmati hobi mahalnya.

Alasannya, dengan hobi tersebut seseorang mendapatkan kepuasan dan kebahagiaan yang tak ternilai harganya. Berikut ini adalah daftar hobi yang terkenal bisa meredakan stres. Namun, biaya yang dibutuhkan untuk menikmati hobi ini tidak murah. Berikut ini ulasan yang dilansir CekAja.com.

Drone

Meski saat ini sudah tersedia drone dengan harga minimal Rp 1,6 juta, orang yang serius dalam hobi ini bisa mengeluarkan kocek hingga puluhan juta rupiah. Alasannya, drone dengan kualitas baik minimal harus ditebus dengan uang Rp 10 juta. Namun, hobi drone biasanya berkaitan erat dengan pehobi fotografi.

Artinya, orang yang serius bermain drone tidak sekadar mengendalikan kontroler saja melainkan mendapatkan gambar dan rekaman dengan kualitas prima. Oleh karena itu, pehobi drone serius biasanya menyematkan kamera berkualitas tinggi. Untuk itu, biaya yang dibutuhkan untuk menambah kemampuan kamera juga tinggi.

(Baca juga: Ini List Mobil yang Bisa Dicicil Hanya Selama 2 Tahun)

Skydiving

Meski tergolong berisiko tinggi, olahraga satu ini digemari oleh mereka yang berkantong tebal. Alasannya, untuk melakukan skydiving diperlukan biaya cukup tinggi. Untuk sekali terjuan, dibutuhkan biaya sedikitnya Rp 5 juta rupiah untuk menyewa pesawat dan peralatan standar. Bahkan, bila ingin lebih serius mempelajari skydiving, terdapat sekolah khusus yang bisa diakses dengan biaya US$ 4.000 hingga US$ 5.000. nAMUN, orang-orang kaya biasanya rela merogoh kocek sedalam itu karena merasakan sensasi luar biasa yang diperoleh setiap kali melakukan skydiving.

Sea diving

Banyak pejabat pemerintah dan petinggi perusahaan swasta yang hobi dengan olahraga satu ini. Menurut mereka yang sering melakukan sky diving, pehobi selalu mendapatkan pengalaman baru setiap kali menyelam. Selain itu, menyelam sangat manjur untuk menghilangkan penat dan stres akibat rutinitas sehari-hari.

Namun, bila ingin menjajal hobi ini Anda wajib menyediakan dana jutaan rupiah. Selain itu menyewa perlengkapan dengan biaya minimal Rp 1 juta, Anda yang belum memiliki lisensi wajib mengikuti pelatihan standar dengan biaya ratusan ribu ruoiah. Ini tentu belum dihitung biaya transport Anda menuju lokasi diving.

Off road

Untuk kalian yang berjiwa petualang, mobil off road memang memiliki tantangan dan daya tarik tersendiri. Selain harga mobil yang tidak murah, untuk menjalani mobil off road membutuhkan bahan bakar alias bensin yang tidak sedikit. Ya, karena mobil off road memiliki tenaga besar maka konsumsi bensinnya pun juga lebih besar bahkan bisa tiga hingga 4 kali lipat mobil baru biasa.

Sepeda gunung

Hobi lainnya yang keren tapi juga mahal adalah sepeda gunung. Yup, pasalnya sepeda gunung bukanlah sepeda biasa, sehingga harganya pun tidak seperti sepeda biasa pada umumnya. Bahkan seseorang yang benar-benar hobi dengan sepeda gunung, rela merogoh kocek belasan hingga puluhan juta rupiah hanya untuk satu sepeda. (Baca juga: Mau Beli Rumah Kedua? Ini 2 Aturan yang Patut Diperhatikan)

(da)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section