1. HOME
  2. FRESH
CEK AJA

4 Manfaat Traveling yang Tidak Pernah Anda Dengar

Traveling ternyata bagus untuk tumbuh kembang anak. Nggak percaya?

By Dwifantya Aquina 12 Maret 2017 08:27
Ilustrasi traveling (Ardventurelindo)

Money.id - Tidak sedikit orang menganggap traveling adalah kegiatan yang kurang menguntungkan karena menghabiskan uang. Padahal, dampak positif dari traveling justru tidak sedikit. Tidak heran bila orang-orang sukses selalu meluangkan waktu dan uang untuk traveling setiap tahunnya.

Setidaknya dalam 3 bulan sekali, seseorang harus traveling untuk menyegarkan pikiran. Selain itu, traveling juga memiliki manfaat lain yang selama ini mungkin belum banyak diketahui orang. Berikut ini ulasan yang dikutip dari CekAja.com.

Bisa membuat anak kompetitif

Traveling ternyata bagus untuk tumbuh kembang anak. Jika dibiasakan berpetualang sejak kecil anak bisa mendapatkan beberpaa manfaat seperti lancar berbahasa asing, memiliki sifat yang toleran karena sering bersentuhan dengan kebudayaan di luar lingkungan keseharian, mampu mengatur keuangan sendiri dan tidak manja.

Nah, bila Anda ingin mendidik anak menjadi pribadi yang siap menghadapi masa depan, sebaiknya perkenalkan sejak dini dengan kebiasaan traeling. Bila anak sudah beranjak lebih besar, beranikan diri mereka agar mau traveling tanpa ditemani orang tua. (Baca juga: Berencana Punya Mobil Kedua? Pertimbangkan Dulu Hal Ini  )

Mencegah penyakit berbahaya

Ada beberapa penyakit berbahaya yang bisa dicegah dengan traveling rutin. Studi yang dilakukan oleh Framingham Heart, misalnya, membuktikan bahwa kegiatan traveling terbukti menjaga tekanan darah tetap stabil sehingga mencegah penyakit jantung. Sementara, studi yang dilakukan Transamerica Center for Retirement dan Global Commision on Aging mengungkapkan bahwa traveling mengurangi risiko Alzheimer dan demensia secara signifikan, khsususnya bagi para lansia.

Pandai mengelola keuangan

Hal positif lain yang bisa diperoleh dari kebiasaan traveling adalah mampu mengatur uang dengan baik. Apalagi jika Anda terbiasa berpergian dengan bujet terbatas. Anda pun akan secara otomatis memutar otak untuk menyiasati keterbatasan. Nah, untuk Bagi Anda yang masih muda, perlu diketahui bahwa keahlian satu ini sangat berguna dalam kehidupan.

Bahkan, keahlian mengelola keuangan dapat membuat Anda menapaki jalan kesuksesan. Banyak lho orang gagal menjadi kaya karena tidak mempu mengelola uang, meskipun penghasilan yang diperoleh lebih tinggi dari rata-rata orang di indonesia.

Traveling bisa bikin Anda sukses berbisnis

Tidak hanya bisa menghilangkan stres, traveling juga bisa membantu Anda menjadi pebisnis sukses. Banyak lho buktinya. Salah satunya adalah penemu GoPro, Nick Woodman yang menemukan GoPro saat sedang bertualang di Bali. Dengan traveling, Anda bisa belajar mamanfaatkan teknologi, menemukan ide bisnis yang segar serta memperluas jaringan dan membuat kita lebih mudah berinteraksi. (Baca juga: Punya Bisnis Online? Hati-hati dan kenali Ciri Pembeli Penipu Berikut Ini)

 

 

(da)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section