1. HOME
  2. FINANCE
TIPS BISNIS

3 Bukti Barang Bekas Menguntungkan Finansial

Salah satunya adalah kredit mobil bekas.

By Stella Maris 3 Maret 2017 09:11
Ilustrasi Barang Bekas yang dijual (Pixabay)

Money.id - Siapa bilang barang bekas atau sampah yang menumpuk di gudang, garasi, bahkan lingkungan sekitar Anda adalah masalah yang harus segera dienyahkan? Tunggu! barang bekas itu bisa harta karun yang malah menguntungkan secara finansial.

Nyatanya barang bekas adalah hal yang menguntungkan, bila diolah secara kreatif. Nah bagi Anda yang masih meremehkan barang bekas, simak tiga fakta berikut ini seperti dikutip CekAja

1. Bisa Dijual
Semua barang bekas bisa dijual. Contohnya barang bekas pernikahan yang hanya dipakai sekali seumur hidup dan akhirnya laku dijual, seperti baju pernikahan, keranjang atau boks seserahan, aksesoris pernikahan tradisional, hingga perhiasan atau bahkan suvenir sekalipun.

Anda bisa menjualnya di forum jual beli dunia maya, toko online, akun sosial media pribadi atau langsung menawarkan ke teman-teman yang akan melangsungkan pernikahan. Menarik bukan?

2. Peluang Bisnis
Banyak orang berpikir, untuk memulai bisnis dibutuhkan modal finansial yang besar. Padahal uang bukanlah satu-satunya modal dalam berbisnis. Anda yang kreatif sebenarnya sudah memiliki modal bisnis cukup.

Misalnya dengan mengubah sampah dan limbah yang banyak dipandang sebagai masalah, padahal barang-barang dapat menjadi peluang memperkaya diri. Contohnya menjalankan bisnis angkut sampah.

Maklum, di kota-kota besar, sampah menjadi permasalahan yang cukup serius. Dengan menawarkan jasa angkut sekaligus pengolahan sampah mulai dari perumahan, restoran, cafe hingga sekolah, Anda bisa mendapatkan banyak permintaan.

3. Kredit Mobil Bekas
Bagi sebagian orang mobil adalah sebuah kebutuhan untuk beraktivitas. Sayangnya, harga mobil tidak terjangkau meskipun dibeli menggunakan Kredit Kendaraan Bermotor. Untungnya, lembaga keuangan dan bank menyediakan program pembiayaan mobil bekas.

Nah tahukah Anda, kredit mobil bekas justru lebih menguntungkan lho dari beberapa segi. Contohnya, Anda bisa dapatkan harga lebih murah karena kebanyakan harga mobil bekas jauh lebih murah, dibandingkan yang baru. Bila Anda sudah memiliki pekerjaan dan berniat mengajukan kredit mobil bekas, syaratnya juga mudah.

Keuntungan kedua, bila Anda teliti bisa mendapatkan barang dengan kualitas prima. Bila berencana membeli mobil bekas namun awam soal otomotif, Anda bisa mengajak ahli kendaraan untuk meneliti kondisi mobil tersebut.

BACA JUGA

(sm/sm)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Finance Section