1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Ini Manfaat Sering Traveling Seorang Diri

Bila berpergian seorang diri, Anda bisa menekan biaya serendah mungkin. Selain itu...

By Dwifantya Aquina 4 Februari 2017 08:56
Liburan sendiri ternyata memiliki banyak keuntungan (Pixabay)

Money.id - Berlibur atau berpergiaan ke luar kota lebih enak dilakukan bersama teman atau orang spesial. Namun, berpergian seorang diri juga tidak kalah asyik lho. Bahkan, bila aktivitas solo traveling ini sering dilakukan, akan memberi banyak keuntungan untuk Anda.

Apa saja keuntungan yang diperoleh penggemar solo traveling? Berikut ini ulasan yang dilansir CekAja.com:

Anggaran mini

Bila berpergian seorang diri, Anda bisa menekan biaya serendah mungkin. Alasannya, Anda tidak perlu menyesuaikan diri dengan teman atau pasangan Anda. Sebab, bisa jadi selera Anda jauh berbeda. Contohnya, untuk urusan transportasi Anda bisa saja menggunakan tiket kelas ekonomi.

Sementara, teman atau pasangan Anda hanya mau berpergian menggunakan kelas eksekutif. Solo traveler juga bisa bergabung dengan sesama backpacker dan patungan untuk menyewa penginapan, transportasi dan lain sebagainya. (Baca juga: Warisan Ilmu Kesehatan yang Bikin Orang Tionghoa Panjang Umur)

Makin ahli atur duit

Anda akan ahli urusan manajemen uang. Alasannya, semua masalah keuangan mulai dari biaya perjalanan, penginapan, makanan hingga oleh-oleh Anda tangani sendiri. Apalagi bila Anda berpergian dengan dengan dana mini. Anda akan makin kreatif menghemat anggaran. Nah, keahlian satu ini akan sangat bermanfaat untuk kehidupan Anda. Sebab, semakin ahli mengatur uang, kemungkinan seseorang mencapai kemerdekaan finansial akan kian terbuka lebar.

Liburan jadi lebih bermakna

Berpergian bersama orang lain memang lebih ramai. Anda akan terhindar dari perasaan kesepian. Namun, berpergian seorang diri punya kelebihan yang tidak akan Anda temukan saat bersama orang lain. Salah satunya adalah Anda akan lebih memaknai liburan. Anda akan lebih menikmati setiap pemandangan dan momen yang Anda temui di perjalanan. Alasannya, momen tersebebut adalah milik Anda secara ekslusif.

Menghilangkan sifat manja

Bila Anda sering berpergian seorang diri dengan bujet mini, Anda akan tumbuh lebih dewasa, bertanggungjawab dan tidak manja. Alasannya, Anda belajar untuk mengurus segala kebutuhan tanpa bantuan orang lain.

Bila sakit Anda akan berusaha menyembuhkan diri sendiri. Begitu halnya bila Anda menemukan masalah di perjalanan. Anda akan berusaha menyelesaikan masalah tersebut seorang diri. (Baca juga: 5 Manfaat Solo Traveling untuk Kehidupan Anak Muda)

Baca Juga

(da)

Related

Komentar

Trending Now

Recommended

What Next

More From Fresh Section