1. HOME
  2. FRESH
WISATA INDONESIA

Pulau Sombori, 'Raja Ampat' Versi Ekonomis

Di pulau ini Anda bisa melihat keindahan laut yang tak kalah dengan Raja Ampat.

By Nur Chandra Laksana 10 Desember 2016 12:03
Keindahan Pulau Sombori (somboriisland.com)

Money.id - Jika Anda ingin menikmati pemandangan laut yang indah, Anda tidak harus memaksakan untuk mengunjungi Raja Ampat. Sebab, Anda setidaknya harus merogoh kocek mulai dari belasan juta untuk menikmati keindahan lokasi wisata yang berada di Papua tersebut.

Namun ternyata, ada satu pulau yang ternyata memiliki keindahan yang tidak kalah dengan Raja Ampat dan relatif memiliki harga yang jauh lebih murah. Pulau tersebut adalah Pulau Sombori yang berada di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Untuk sampai ke pulau ini memang tidak mudah karena daerah ini termasuk pulau yang masih belum terjamah oleh banyak orang. Seperti dikutip dari laman Somboriisland.com, perjalanan ke Pulau Sombori ini diawali dengan menaiki kapal kecil dari desa Lafeu dan memiliki waktu tempuh selama dua setengah jam.

Dalam perjalanan ke sana, Anda bisa menikmati pemandangan pulau-pulau kecil tak berpenghuni yang terbentuk karena adanya erosi laut. Tentu saja pemanganan ini tak kalah dengan spot wisata terkenal lainnya di dunia.

Pulau Karang Kecil
Somboriisland.com

Sesampainya di pantai Pulau Sombori, Anda akan disambut oleh pantai putih nan lembut. Salain itu, karena pulau ini masih belum terjamah, maka pantai yang ada di pulai ini sangat bersih, tanpa ada sampah berserakan.

Pantai Putih Sombori
Somboriisland.com

Selain itu, laut di Pulau Sombori ini memiliki gradasi warna yang sangat mengagumkan. Warna-warna air dengan gradiasi terlihat begitu menawan dari biru tua, cyan sampai hijau muda seperti memberikan tanda kedalaman air.

Keindahan Gradasi Laut Sombori
Somboriisland.com

Saat Anda mulai memasuki laut, Anda akan langsung disambut oleh ikan-ikan dan karang yang sangat indah. Bahkan dengan tanpa harus menyelam terlalu dalam, Anda sudah dapat melihat keindahan karang dan ikan-ikan yang berenang dengan bebas. (dwq)

Karang Pulau Sombori
somboriisland.com

(ncl/ncl)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section