1. HOME
  2. FRESH
FRESH

Mau Liburan Bebas Stres? Intip Tips Berikut Ini

Untuk menghindari stres akibat pekerjaan menumpuk, dari jauh-jauh hati, pilihlah waktu cuti terbaik yang memuaskan Anda dan perusahaan.

By Dian Rosalina 12 Desember 2016 09:05
Ilustrasi Liburan (identity mag)

Money.id - Bekerja memang menjadi sebuah kewajiban ketika Anda sudah menjadi karyawan di sebuah perusahaan. Namun perlu diingat juga, Anda juga manusia yang butuh liburan untuk menikmati hidup.

Namun sayangnya, tidak jarang perusahaan seakan-akan menganggap permintaan cuti seperti angin lalu, dan membuat Anda tidak bisa menikmati hidup. Lalu bagaimana terhindari dari stres? Berikut tips yang dilansir dari Qerja, Senin 12 Desember 2016.

Pilih Waktu Tepat

Untuk menghindari stres akibat pekerjaan menumpuk, dari jauh-jauh hati, pilihlah waktu cuti terbaik yang memuaskan Anda dan perusahaan. Anda bisa terlebih dulu menggeser jadwal Anda untuk memastikan kalau hari-hari cuti Anda tidak terganggu oleh jadwal proyek atau kesibukan lainnya.

Selain itu, Anda juga tidak akan membebani kolega Anda dengan pekerjaan limpahan jika Anda memilih periode waktu saat perusahaan Anda sedang minim proyek. Ingatlah untuk memberi diri sendiri selang waktu cukup untuk mengemas perlengkapan yang akan dibawa berlibur.

Bicarakan Rencana Perkerjaan

Sebelum Anda menuju pintu kantor, bicarakan terlebih dulu pada atasan Anda mengenai jatah kerja Anda jika ada yang tidak bisa diselesaikan sebelum Anda cuti: apakah Anda akan mendapat tenggat waktu baru?

Apakah memungkinkan bagi Anda untuk mendelegasikannya atau membagi beban kerja dengan kolega lainnya? Selain itu, jangan lupa untuk membahas perkara beban kerja yang akan Anda ‘titipkan’ dengan kolega dekat Anda.

Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai tips liburan bebas stres klik link ini. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Fresh Section