1. HOME
  2. FASHION
  3. STYLE & LOOK
KOSMETIK

Rahasia Buat Wajah Agar Tampak Tirus dengan Trik Makeup

Nah kunci untuk mendapatkan makeup yang membuat wajah Anda tirus adalah keterampilan blending Anda.

By Dian Rosalina 11 Desember 2016 07:10
Ilustrasi wajah tirus dengan makeup (Cbc.ca)

Money.id - Wanita selalu merasa cemas ketika wajah terlihat bulat di depan kaca. Banyak cara dilakukan oleh wanita untuk membuat wajahnya terlihat tirus, salah satunya dengan cara trik makeup.

Walau sedikit rumit pada awalnya, namun dengan latihan, Anda juga tidak kalah dengan makeup artist profesional. Nah kunci untuk mendapatkan makeup yang membuat wajah Anda tirus adalah keterampilan blending Anda.

Berikut ini langkah-langkah tentang cara untuk membuat wajah Anda terlihat lebih ramping menggunakan makeup, yang dilansir dari Boldsky.com, Minggu 11 Desember 2016.

Mulailah dengan menerapkan primer. Primer akan memastikan riasan Anda tetap tahan lama dan tidak luntur, juga menutup pori-pori garis pada wajah Anda. Setelah itu terapkan foundation yang cocok dengan warna kulit Anda.

Hindari pemakaian dengan menggunakan warna terlalu terang atau terlalu gelap. Itu bisa membuat wajah terlihat palsu. Baurkan foudation menggunakan spons basah, itu akan memberikan efek alami pada kulit.

Langkah ketiga  adalah menggunakan concealer. Pemakaian concealer cukup penting untuk membuat wajah Anda terlihat ramping dengan makeup. Gunakan concealer di bawah mata, di jembatan dari hidung, dan tulang pipi. Berikan concealer gelap pada bagian ini.

Kemudian tambahkan sedikit shimmer atau highlighter pada daerah yang tersembunyi. Namun hindari pemakaian shimmer pada daerah bawah mata.

Lalu pakailah foundation dua warna yang salah satunya berwarna gelap dari kulit Anda. Bubuhkan pada bagian bawah tulang pipi untuk kesan tirusnya. Lalu baurkan dengan spons basah yang sama.

Dan langkah terakhir, supaya lebih tahan lama, semprotkan atau bubuhkan bedak pada wajah Anda dengan menggunakan kuas makeup. Jangan memakai spons, sebab itu akan membuat dasar-dasar yang tadi Anda terapkan menghilang. (dwq)

Baca Juga

(dr/dr)

Related

Komentar

Recommended

What Next

More From Style & Look Section